Pendidikan

Polisi Rangkul FORBIT Tentena

Tentena, Buletin Sulawesi – Saat ini jumlah pengendara motor semakin banyak jumlahnya. Di kabupaten Poso, khususnya di Tentena jumlah pemotor juga makin banyak mulai dari anak-anak hingga orang tua. Seiring bertambahnya jumlah pengendara motor ini, jumlah lakalantas juga meningkat. Karena itu pihak kepolisian melakukan sejumlah langkah untuk mengajak masyarakat taat aturan berkendara. Salah satunya dengan merangkul anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas bikers.

Di kota Tentena, Poso, Polsek merangkul Forum Bikers Tentena untuk menjadi mitra Polisi yang membantu mensosialisasikan keselamatan berlalulintas.

Wakapolsek Pamona Utara, AKP Alfian J Komaling mengatakan para bikers ini berkomitmen menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dimanapun mereka berkendara.” Mereka ini, para bikers juga berkomitmen menjaga keharmonisan, solidaritas, kekompakan dan menjadi pelopor keselamatan dijalan raya “ kata AKP Alfian Komaling.

Kehadiran FORBIT Tentena, lanjut Alfian diharapkan membantu tugas-tugas kepolisian khususnya dibidang lalulintas. Di Tentena, keberadaan komunitas pemotor sudah cukup lama ada. Selain melakukan perjalanan ke kota lain, komunitas pemotor di Tentena tidak jarang melakukan aksi bakti sosial.
Peneguhan jajaran FORBIT Tentena dilaksanakan di halaman mapolsek Pamona Utara, kota Tentena bukan hanya dihadiri anggota komunitas ini, tapi juga pemuka agama yakni pdt Herlina Kabaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button