Pendidikan

Bripka Mans Lapanda, Polisi yang Mengajar Bahasa Inggris Ditempat Terpencil

Lore Selatan, Buletin Sulawesi – Sebagai daerah tujuan wisata andalan Sulawesi Tengah, wilayah lembah Bada membutuhkan kesiapan sumber daya manusia yang kuat agar masyarakatnya bisa menikmati manfaat potensi wisata yang dimilikinya.

Sayangnya sampai saat ini masih belum banyak masyarakat diwilayah ini yang menguasai bahasa Inggris, salah satu bahasa internasional untuk berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara.

Melihat kondisi ini, Mans Lamanda, seorang anggota Polisi berpangkat Bripka tergugah untuk membantu pihak sekolah di SMP negeri satu atap Bulili, kecamatan Lore Selatan dengan mengajarkan bahasa Inggris disana.

Berbekal ilmu yang di dapatinya pada saat duduk di bangku kuliah, Kanit Binmas Polsek Lore Selatan Bripka Mans Lapanda SH mengajarkan kepada anak murid yang tengah menuntut ilmu disekolah ini.

Kegiatan yang dilakukannya disela tugas utama sebagai anggota Polisi di bagian Binmas tersebut mendapatkan apreseasi dari kepala sekolah dan para guru SMP Negeri Satap Bulili.Menurut mereka, kehadiran Bripka Mans Lamanda juga penting untuk memberikan motivasi kepada pelajar mengikuti pelajaran di sekolah.

“Hanya membantu para murid agar bisa mengetahui betapa pentingnya pelajaran bahasa inggris itu, serta mendekatkan diri agar mereka bisa lebih mencintai hadirnya kami sebagai polisi”ucap Bripka Mans Lapanda SH yang ditemui usai mengajar. Aktifitas Mans mengajar juga disambut baik pimpinannya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button