Pemerintahan

Kegiatan O2SN dan FLS2N Dibuka Langsung Bupati

POSO,Buletinsulawesi.com- Darmin Agustinus Sigilipu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat daerah kabupaten Poso melalui capaian prestasi olah raga dan seni baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. Jika kita mampu mempersembahkan yg terbaik dgn meraih juara pada setiap event yg dilaksanakan di luar Kabupaten Poso maka secara otomatis akan merubah image masyarakat luar bahwa Kabupaten Poso merupakan daerah yang aman, damai dan sejahtera serta memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan. Pernyataan ini disampaikan Bupati Darmin Agustinus Sigilipu ketika membuka lomba Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD se-Kabupaten Poso yang berlangsung di lapangan Mapane Kecamatan Poso Pesisir, senin (26/3)

Acara pembukaan O2SN dan FLS2N dihadiri Ketua DPRD Elen Ester Pelealu. SE, Kapolres Poso AKPB. Bogyek Sugiarto, Kasdim 1307 Poso, serta sejumlah anggota DPRD, Pimpinan Organisasi, tokoh agama/tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yg dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. Usai acara pembukaan, Bupati Darmin langsung menuju meeting room Bapelitbangda Kab. Poso untuk memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tkt. Kab. Poso tahun 2019 yang sebelumnya telah dibuka pagi hari.

Menurut Bupati Darmin, salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan di sekolah pada saat ini adalah O2SN dan FLS2N yang diharapkan mampu menumbuh kembangkan prestasi dan bakat anak-anak sekolah tingkat Sekolah Dasar dalam bidang olah raga dan seni yang diperlombakan. Karena itu bupati mengapresiasi kegiatan O2SN dan FLS2N yang diharapkan mampu mengarahkan anak-anak agar lebih mandiri dan terus mengasah bakat dan kemampuannya dibidang olah raga dan seni sehingga dapat mengharumkan nama Daerah Kabupaten Poso di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional.

Bupati Darmin juga mengaku bangga terhadap anak-anak Poso yang telah banyak memyumbangkan prestasi dan sempat mengharumkan nama daerah sintuwu maroso ditingkat Nasional. Namun Bupati Darmin juga tetap mengingatkan bahwa prestasi yang telah ditorehkan oleh anak-anak Poso tersebut tidak muncul begitu saja, tetapi tentunya melalui usaha dan kerja keras dan kerja cerdas melalui latihan dan disiplin yg tinggi untuk meningkatkan bakat dan talenta yang dimiliki sehingga dapat mencapai prestasi puncak. Disisi lain Bupati Darmin juga mengingatkan pentingnya kecerdasan dalam menyikapi kemajuan teknologi yang begitu pesat serta arus infomasi yang semakin dasyat dan saat ini menjadi komsumsi publik setiap saat melalui internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button