Hukum dan Keamanan

BKPSDM Pemda Poso Dibobol Maling

Pelaku Menggasak Alat Elektronik Dan Uang Tunai

POSO,Buletinsulawesi.com-Kepolisian Resort Poso masih terus bekerja keras menangkap pelaku pencurian di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemda Poso yang terletak di desa Maliwuko, kecamatan Lage. Polisi menduga pelaku pencurian lebih dari satu orang. Pencurian terjadi pada Minggu dinihari (8/4/2018) saat kondisi kantor sedang sepi.

Dalam peristiwa itu, pencuri menggondol sejumlah barang berupa 1(satu) unit PC Lenovo warna Putih, 1 (satu) unit Laptop merk ASUS 14 i, 1 unit Televisi LED 21 inci.Selain barang inventaris kantor,pelaku juga ikut membawa kabur kotak brankas milik kantor yang berisikan uang tunai senilai Rp 11.000.000,
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media ,kronologis kejadian berawal pada hari Jumat ( 04 /4/ 2018), dari pengakuan saksi, Ferdi Dorah (45) penjaga kantor tersebut. Sebelum pulang kerumahnya, barang-barang yang hilang masih ada. Namun dia baru menyadari hilangnya barang dan brankas uang pada hari Minggu ( 08 /4) sekitar jam 10.00 pagi saat dirinya hendak mengecek dan membuka kantor untuk dibersihkan sebelum hari kerja.

Ferdi kaget melihat akses pintu masuk ke ruangan kepala BKP SDM sudah tidak dalam keadaan terkunci , kondisi dalam ruangan sudah dalam keadaan terbongkar.Melihat kondisi tersebut, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Lage. Tim identifikasi Mapolres Poso langsung melakukan olah tempat Kejadian Perkara setelah mendapatkan laporan dari Polsek Lage .

Kapolres Poso AKBP .Bogiek Sugiyarto yang ikut dikonfirmasi Senin (9/4/2018) membenarkan adanya pencurian di salah satu gedung Diklat BKPSDM Pemda Poso.
‘’ Memang betul ada pencurian ,mengenai modus dan siapa pelakunya,kita masih terus melakukan penyelidikan,dugaan sementara pelaku lebih dari satu orang, sebab untuk mengangkat berangkas saja tidak mungkin satu orang,’’ Ungkap Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button