Hukum dan Keamanan

Sambut TMMD, Kodim 1307 Gelar Lomba Karya Jurnalistik

POSO,Buletinsulawesi.com-Menyambut pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dipusatkan di desa Doda kecamatan Lore Tengah, kabupaten Poso, Kodim 1307 Poso mengajak para wartawan yang ada di 2 kabupaten, Tojo Una-Una dan kabupaten Poso untuk berpartisipasi dalam bentuk penulisan jurnalistik terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI diwilayah lembah Napu itu.
Dalam sosialisasi lomba yang dilaksanakan 6 Juli 2018 lalu, Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Triyohadi mengatakan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 1 bulan, sebagian kegiatan itu berupa bakti social, diantaranya membuka jalan yang menghubungkan antara masyarakat di desa Doda dengan desa Lelio di kecamatan Lore Barat.
Selain itu selama TMMD juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya yakni sosialisasi. Agar kegiatan ini bisa diketahui masyarakat luas, Dandim mengatakan perlunya dukungan penyebarluasan informasi yang berkualitas dalam bentuk karya jurnalistik.
Dikatakan Dandim, program jurnalistik juga merupakan kegiatan dalam rangka memberi motivasi dan meningkatkan kemampuan profesionalisme setiap jurnalis.
“Tentunya kegiatan ini memberi motivasi dan meningkatkan kemampuan profesionalisme seorang jurnalis,” ucapnya di hadapan wartawan yang hadir. Menurut Dody, dimana dalam lomba karya jurnalistik nanti peserta lomba harus mengikuti beberapa ketentuan lomba dan kriteria untuk menjadi pemenang lomba yang disiapkan panitia.
Pasi Ter Kapten Inf Ismail Beta dalam sosialisasi ini mempersentasikan sejumlah kegiatan dalam pelaksanaan TMMD 2018 yang akan digelar selama 1 bulan. TMMD nantinya dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.
Dalam lomba karya jurnalistik nanti, setiap wartawan cetak, elektronik maupun online bebas mengambil isu berita yang menarik untuk di publikasikan melalui media. Setiap wartawan juga dibebaskan mencari informasi seputar TMMD melalui Pasi Intel Kodim 1307 Poso.
Bahkan wartawan yang akan meliput kegiatan TMMD di wilayah Desa Doda akan disediakan tempat menginap, makan hingga biaya akomodasi.
Dody menambahkan, untuk lomba karya jurnalistik setiap wartawan yang menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah bonus uang hingga puluhan juta rupiah.
“Saya berharap teman-teman bisa ikut dalam lomba ini, karena nanti akan di bawa ke Jakarta dan biaya di tanggung untuk mengambil hadiah lomba,” jelas Dandim Dody.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button