Sosial

Ratusan Warga Serbu Posko Pengobatan Gratis TMMD

POSO,Buletinsulawesi-Ratusan warga mendatangai posko pengobatan gratis usai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tepatnya di desa Doda, Kecamatan Lore Tengah. Kodim 1307/Poso bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso gelar pengobatan gratis bagi Masyarakat di lokasi TMMD.

Dokter dan tenaga ahli kesehatan, baik dari TNI dan Dinas Kesehatan tampak melayani pengobatan gratis bagi masyarakat desa Doda dan sekitarnya. Momentum tersebut, juga disempatkan undangan lainya untuk cek kesehatan.

Dansatgas TMMD, Letkol Dody Triyo Hadi, mengatakan kesehatan masyarakat juga harus diperhatikan saat pelaksanaan TMMD, bukan hanya pembangunan fisik. Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan masyarakat mamfaatnya.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” kata Dandim.

Tim yang diterjunkan di antara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button