Sosial

Masyarakat Doda Diajak Nonton Film Jenderal Soedirman

POSO,Buletinsulawesi.com- Salah satu program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1307 Poso adalah menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotik dalam diri segenap anak bangsa diwilayah ini. Termasuk di desa Doda, kecamatan Lore Tengah yang merupakan posko TMMD.Pada malam hari 15 Juli 2018 lalu, dilaksanakan acara nonton film bersama masyarakat. Kali ini film yang diputar berjudul Jenderal Soedirman.

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi mengatakan, pemutaran film tentang sosok pahlawan nasional dan pendiri TNI ini dilakukan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk belajar dari sosok panglima besar Soedirman yang ketika berjuang mempertahankan kemerdekaan tidak pernah menyerah meskipun dalam keadaan sakit parah.

Sosok Jenderal Soedirman, kata Dandim juga memberi pelajaran kepada para pelanjut republik ini untuk tidak pernah berhenti berjuang mempertahankan dan menjaga keutuhan republik Indonesia dari segala ancaman.

Sejumlah warga desa Doda dan desa-desa sekitarnya tampak berbondong-bondong datang menyaksikan film yang diputar dilayar besar itu dan sebagian besar dari mereka adalah anak-anak muda.

Salah seorang warga yang datang menonton mengaku bukan hanya terhibur, namun juga merasa cinta kepada daerah dan bangsanya semakin besar.

Pemutaran film ini menurut beberapa orang warga menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. Sebab selama ini warga lebih banyak menonton di rumah masing-masing.

Dengan adanya acara nonton bersama, warga Lore Tengah mengatakan, ada rasa kebersamaan yang mereka rasakan.

Kegiatan TMMD di kecamatan Lore Tengah dipenuhi dengan berbagai aktifitas oleh TNI bersama masyarakat, mulai dari pembukaan jalan tembus Doda-Lelio, juga ada kegiatan di sekolah-sekolah hingga perpustakaan keliling yang membantu membuka wawasan anak-anak lewat buku.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button