Pendidikan

TMMD Membuat Wawasan Anak -Anak Terbuka

TNI Tidak Salah Bidik Desa Doda Sebagai Lokasi TMMD Ke-102 Dengan Tujuan Melepaskan Doda Dari Desa Terpencil

POSO,Buletinsulawesi.com-Untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini, perlu contoh dan keteladanan. Oleh karena itu untuk mewujudkan hal yang demikian, maka Dandim 1307/Poso Kolonel Inf Dody Triyo Hadi disela-sela kesibukanya yang padat sebagai Dansatgas TMMD dirnya masih masih menyempatkan dirinya untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Lore Tengah, pada Senin(16/07).

Dalam amanatnya Kolonel Inf Dody Triyo Hadi mengatakan ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah yang sudah memberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara,bahwasanya upacara bendera sangatlah penting karena dengan kita melaksanakan upacara bendera, kita dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang berkorban untuk merebut kemerdekaan kita tahu bahwa para pahlawan berjuang tidak hanya berkorban tenaga dan pikiran tapi para pahlwan berkorban jiwa raga serta nyawapun dikorbankan demi kemerdekaan,untuk itu marilah anak anak sebagai generasi penerus bangsa kita tauladani jiwa para pahlawan yang telah berkorban demi negara dan bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus yang dilahirkan dalam kondisi sudah merdeka maka yang kita lakukan sebagai seorang murid untuk mengisi kemerdekaan belajar yang,giat apa yang disamoaikan bapak ibu guru kalian ikuti dan dilaksanakan, peraturan dan tata tertib yang ada di sekolah jangan ditakuti tapi ditaati”Kata Dandim.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lore Tengah, Heronius Alimbuto dan guru lainya menyebutkan dirinya sangat berterima kasih karena Dandim 1307/Poso bersedia menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Lore Tengah.

Karena kehadiran TNI di desa Doda menyemangatkan murit untuk meraih cita-citanya sebagai generasi penerus.Karena yang tadinya pemahaman mereka belum terbuka secara luas dikarenakan di daerah Desa Doda,Kecamatan Loreh Tengah,Kabupaten Poso masih tergolong pedalaman sehingga wawasan anak-anak mereka belum terbuka secara luas dan belum mempunyai cita-cita untuk masa depan mereka ke depanya.

Namun dengan kehadiran Pak Dandim 1307/Poso di SMP Negeri 1 Loreh Tengah ini, menberikan motivasi kepada siswa-siswi sehingga membangkitkan minat mereka untuk menggapai cita cita mereka.

“Kehadiran TNI di Desa Doda dalam kegiatan TMMD Kodim 1307/Poso sangat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat khususnya kepada siswa-siswi kami dengan melihat TNI yang sering melintas sehingga sebagian besar anak-anak membangkitkan cita-cita mereka walaupun berada dipedesaan, bahkan mereka mengatakan dirinya akan menjadi seorang prajurit TNI”Heronius Alimbuto.

Siswa kelas IX SMP Negeri 1 Lore Tengah Sdri, mengatakan dirinya sangat senang karena banyak tentara yang ada di Desanya sehingga merasa aman. Kegiatan yang dilaksanakan seperti nonton bersama sangat menghibur dan bagi kami semua Tentara yang datang sikapnya baik-baik dan sopan sehingga itu banyak teman-teman sekolah mempunyai cit-cita menjadi TNI.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button