Sosial

Satgas TMMD Diwajibkan Tinggal Dirumah Warga

POSO,Buletinsulawesi.com-Selama melaksanakan pelaksanaan TMMD KE-102 diwiyah Desa Doda,Kecamatan Lore Tengah para prajurit tinggal dirumah warga dan membaur bersama. Bahkan uang makan mereka diberikan kepada pemilik rumah yang dianggap keluarga asuhnya untuk dimasak bersama keluarga dan apapun menunya prajurit lahap menikmati makannya sambil bercengkrama degan keluarga asuhnya.

Seperti yang terlihat dirumah bapak Puji Sarau(52), Desa Doda. Personel TMMD terlihat menyantap dengan lahap makanan yang disajikan walaupun hanya sederhana saja. Bahkan salah seorang anak kecil dipercayakan kepada parajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dipercayakan untuk menyuap anak mereka.

Dandim 1307/Poso Kolonel Inf Dody Triyo Hadi selaku dansatgas TMMD menjelaskan, bahwa Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak tinggal tersendiri, namun mereka bergabung dan tinggal di rumah penduduk setempat.

“Prajurit TNI diwajibkan untuk tinggal di rumah-rumah penduduk, makan bersama-sama keluarga yang ditempati, ikut membantu memasak, memperbaiki rumah warga yang bocor, beribadah bersama, olahraga bersama, berdiskusi mencari solusi dan bahkan bincang-bincang dan bercanda bersama. Prajurit TNI juga menganggap bahwa warga masyarakat seperti orang tuanya sendiri”, jelas Dandim

Peran serta seluruh komponen masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD dapat bekerja sama dan bergotong royong, agar berbagai sasaran TMMD yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik, dan hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat sendiri.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button