Sosial

Belum Ditutup TMMD,Kades Mewakili Warga Mengucapkan Terima Kasih

Belum Ditutup TMMD,Kades Wakili Warga Ucapkan Terima Kasih

POSO,Buletinsulawesi.com- Kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 di Desa Doda Kecamatan Lore Tengah tersebut, merupakan kegiatan pertama kalinya kemanunggalan TNI bersama rakyat setempat. Hal itu terlihat dari antusiasnya masyarakat Desa Doda membantu TNI sebelum kegiatan berlangsung.

Kepala Desa Doda, Lorbes Mentiri mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa sangat bersyukur dengan hadirnya TNI di desa mereka, dalam untuk melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018.

Dia menyebutkan, masyarakatnya juga cukup antusias membantu TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang baru pertama kalinya dilakukan di Desa Doda ini. Hal ini kata kades terlihat dari berpartisipasinya seluruh masyarakat dalam membersihak lokasi TMMD serta ikut menyiapkan tempat-tempat menginap bagi anggota TNI hingga gotong royong membuat jalan kantong produksi dan membersihkan lapangan.

“Seluruh anggota TNI yang ikut dalam kegiatan TMMD ini, berbaur dan menginap di rumah-rumah penduduk, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Kades Lorbes menjelaskan, kehadiran TNI dalam kegiatan TMMMD ke 102 merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Doda, karena masyarakatnya dapat lebih mengenal keberadaan TNI dan tugas TNI, bukan hanya sebagai aparat keamanan tetapi ikut serta membangun daerah ini.

“Saya atas nama seluruh masyarakat Desa Doda sangat berterima kasih, dnegan adanya kegiatan TMMD ke 102 di desa kami. Ini membuktikan kecintaan TNI kepada kami selaku rakyat Indonesia, meski tempat kami jauh dari ibu kota kabupaten,” ujarnya.

Selain itu kata dia, kehadiran TNI dalam kegiatan TMMD juga sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan pembangunan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada masyarakat yang ada di pedesaan, sehingga masyarakat masyarakt tidak merasa dibeda-bedakan dalam pembangunan.Dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat Desa Doda bisa merasakan manfaat pembangunan yang akan dilakukan TNI bersama Pemerintah Kabupaten Poso, dan tidak merasa tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Kabupaten Poso pada khususnya dan Indoensia pada umumnya.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button