Tak Berkategori

POSO Mewakili Sultenga Untuk Lomba Kepontianak

POSO,Buletinsulawesi.com– Pemerintah Daerah kabupaten Poso melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional taun 2018 yang akan digelar di Pontianak ,Kalimanan Timur.Acara pelepasan koningen Pesparawi di gelar di gedung Torulemba pada Jumat (27/8/ 2018) dipimpin langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Pelepasan kontingen Pesparawi kabupaten Poso yang mengirimkan dua kategori pria dewasa dan wanita wewasa yang mewakili provinsi Sulawesi Tengah di tingkat Nasional akan bertanding pada Selasa (31//2018 ) di Pontianak .Selain Bupati Poso,turut serta hadir saat pelepasan wakil Ketua I DPRD sejumlah pengurus LPPD kabupaten Poso serta ketua Rombongan Pesparawi Yan Edward Guluda.

Ketua Kontingen Pesparawi 2018 kabupaten Poso Yan Edward Guluda, dalam sambutannya mangatakan bahwa pada lomba Pesparawi kali ini kabupaten Poso berhasil membawa sekitar 20 orang pesera untuk dua kategori. Menurutnya,Pemda Poso punya harapan besar kepada para Kontingen agar bisa meraih juara I dan bisa membawa harum nama kabupaten Poso hingga kancah Nasional.

‘’Dengan dukungan dari semua pihak terlebih Pemerintah Daerah, secara khusus saya ketua Kontingen itu berterima kasih atas perhatian besar yang diberikan oleh Bupati Darmin serta wakil Bupati Samsuri yang terus mengawal dan mensupport kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh LPPD,’’ Ungkap Yan Edward Guluda.

Sementara itu Bupati Poso DarminAgustinus Sigilipu sebelum melepas secara resmi kontingen Pesparawi 2018 menyampaikan harapan kepada seluruh peserta Pesparawi agar dapat berbuat yang terbaik buat daerah Sulteng,kususnya kabupaten Poso. Menurutnya,seluruh peserta yang ergabung dalam kontingen memberikan penampilan dengan prima tanpa menjadikan suatu beban yang biasa mempengaruhi mental dalam berlomba.

“Lakukanlah semua itu dengan sikap rendah hati, dan saling menghargai antar sesama serta memperhatikan petunjuk teknis dari pelatih dan para pendamping yang dipercayakan untuk membimbing dan mengarahkan”, Tegas Darmin Agustinus Sigilipu.

Bupati Darmin menambahkan,selain untuk berlomba,kedua kategori kontingen ini merupakan duta Gerejawi asal kabupaten Poso dan juga sebagai agen pembangunan dan perdamaian yang dipercayakan untuk membawa nama baik daerah.Ditegaskan Bupati agar para peserta dapat menunjukkan sikap,perilaku, tutur kata yang mencerminkan kehidupan Poso yang penuh damai, Poso yang maju dan terbuka bagi semua orang tanpa melihat perbedaan.

‘’Sulawesi Tengah punya harapan besar kepada seluruh peserta yang tergabung dalam kontingen Pesparawi 2018,silahkan berkompetisi yang sportif,jangan utamakan ego,kalian membawa nama besar Sulteng,secara kusus kabupaten Poso,’’ Pinta Darmin Agustinus Sigilipu mengakhiri sambutannya.

Masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Poso pada khususnya mendukung sepenuhnya kegiatan Pesparawi ini dan menantikan penampilan terbaik sebagai bentuk komitmen demi menjaga citra daerah Kabupaten Poso diingkat Nasional.Disela-sela pelepasan kontingen,kembalibupati Poso mengingatkan agar para kontingen tetap mempertahankan kekompakan dan kebersamaan sebagai tim yang solid.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button