Hukum dan Keamanan

Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Hasanah Oleh Danrem

POSO,Buletinsulawesi.com- Danrem 132/Tadulako melakukan peletakan batu pertama mesjid Al-Hasanah kodim 1307/Poso (30/08). Tujuan pembagunan mesjid tersebut untuk shalat sehari-hari dan kegiatan keagamaan lainya seperti pengajian. Walaupun telah ada musallah namun tidak bisa menampung banyak jamaah.

Sehingga itu dilaksanakan pembangunan baru yang bisa menampung seratusan orang untuk shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainya. Meskipun masih terkendala dengan dana pembangunan dengan ekstimasi 399 juta lebih dan telah terkumpul 10 persen dari pihak kodim sendiri. Dalam peletakan batu pertama ini terlihat juga hadiri bupati Poso,Kejaksaan,pengadilan,tokoh agama,ketua MUI serta undangan lainya.

Menurut Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi dalam sambutanya, bahwa pembangunan mesjid Al-Hasanah kodim 1307/Poso sangat diapresiasi anggota kodim karena sangat dibutuhkan. Sementara untuk kegiatan keagamaan selama ini dilaksanakan diluar kodim 1307/Poso.

“Pembangunan mesjid ini tergoleng nekat,kita hanya memegang keyakinan yang disertai dengan niat baik agar bisa terbangun secepatnya walaupun anggaran masih 10 persen dari dana ekstimasi perencanaan” Kata Dody Triyo Hadi

Sementara itu Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita mengatakan bahwa sepanjang berniat baik pasti akan terlaksana apalagi sangat dibutuhkan dan merupakan pembangunan tempat ibadah.

“yang penting kita oktimis dan berniat baik pasti akan terlaksana tuhan tidak tidur tetap melihat usaha kita, salah satu contoh orang tua saya hanya tamtama dan pensiun di Sersan Mayor sementara saya bisa jadi Danrem” Kata Kolonel Inf Agus Sasmita mantan Pamen Ahli Gol IV Kopassus Khusus Bidang Taktik Khusus Penanggulangan Teror (Gultor).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button