Hukum dan Keamanan

Patut Dicontoh, Demi Menekan Angka Laka Lantas

POSO,Buletinsulawesi.com- Pihak Satuan Lalulintas Kepolisian Polres Poso terus mensosialisasikan Keamanan,Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalulintas diberbagai tempat.Selain menyasar masyarakat umum,Pelajar dan mahasiswa,Satuan Lalulintas Polres Poso juga kembali melibatkan puluhan ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kodim 1307 Poso.Bertempat di Aula Markas Kodim 1307 Poso pada Senin (24/9),sebanyak 62 orang kaum ibu-ibu Persit dengan antusias ikut dalam acara sosialisasi Kamseltibcar yang digelar oleh Satlantas Polres Poso.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam lebih dari pukul 9.00 hingga 10.30 Wita dipandu langsung oleh Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma,aling dan Kapten Inf. Lamudele Pasi Min Pers Kodim 1307 Poso serta dihadiri Kanit Dikyasa Lantas Polres Poso Bripka Sutrisno, Baur SIM Aipda Herman Uwaka serta Ba Unit Dikyasa Bripda Saenab Cikka. Dalam sosialisasi tersebut,Satlantas Polres Poso menghimbau kepada anak anak ibu Persit yang belum cukup 17 tahun agar tidak diberikan izin untuk mengendarai kendaraan serta tetap menggunakan Helm SNI apabila mengendarai kendaraan Roda Dua.

Selain anak,pihak kepolisian juga meminta para Ibu Ibu yang belum memiliki SIM,agar segera mengurus SIM di SATPAS Polres Poso dan terakhir ditekankan kepada Ibu Ibu Persit untuk sama tertib dalam berlalu lintas dan kerja sama dengan Polisi Lalu Lintas untuk menjaga Kamseltibcar Lantas diwilayah hokum Polres Poso.
Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma,aling yang dikonfirmasi usai kegiatan,kepada media ini mengatakan pelaksanaan sosialisasi dengan melibatkan ibu-ibu Persit Kodim 1307 Poso merupakan komitmen Polres untuk mensosialisasikan Kamseltibcar secara merata.

Menurutnya,selain masyarakat biasa,ibu-ibu Bhayangkari,para ibu-ibu Persit juga perlu pemahaman betapa pentingnya sosialisasi dilakukan untuk mengetahui lebih jauh apa-apa saja yang menjadi bagian dari program Kamseltibcar tersebut.

‘’ Selain Pelajar dan Masyarakat umum,ibu-ibu Persit juga harus mengetahui program Kamseltibcar agar anak-anak yang masih dibawah umur untuk tidak membawa kendaraan ,termasuk juga ibu Persit yang belum memiliki SIM agar bisa mengurus secepatnya,’’ Ungkap Kasat Arsyad.

Sementara itu ditempat yang sama,Hadija yang mewakili ketua Persit TNI Kodim 1307 mengatakan sosialisasi Kamseltibcar yang digelar Lantas Polres sangat bermanfaat ,khususnya bagi ibu-ibu yang memiliki anak-anak dibawah umur namun sudah membawa kendaraan roda dua. Diakuinya,meskipun cukup singkat,sosialisasi Kamseltibcar tersebut bisa berdampak Positif ,khususnya bagi ibu Persit dalam membantu terciptanya ketertiban dalam berkendara di jalan raya.

‘’ Ini merupakan kegiatan yang sangat Positif,saya berharap sosialisasi seperti ini jangan terhenti sampai disini,tapi harus dilakukan secara kontinyu sehingga system penerapannya dilapangan berjalan secara maksimal,’’ Ungkap Hadija yang juga merupakan istri dari Kasdim 1307 Poso Mayor Inf Ikbal Makmur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button