Sosial

Baksos Kodim 1307/Poso Meringankan Beban Warga

Sejumlah tim medis dan personel TNI dengan sabarnya membujuk anak-anak yang menangis dan memberontak saat berada di meja sunat

POSO,Buletinsulawesi.com- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 sekaligus sebagai wujud perhatian dan kepedulian Kodim 1307/Poso terhadap kesulitan yang dialami masyarakat. Kodim 1307/Poso menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) diselenggarakan di Rumah Sakit TK IV Dr. Yanto Sp.OT yang letaknya tidak jauh dari Kodim (11/12).

Kodim 1307/Poso mengelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis serta pelayanan KB.Kegiatan bhakti sosial ini tampak diramaikan masyarakat dengan memadati rumah sakit dengan berbagai tujuan. Sebagian besar warga tersebut membawa anak-anaknya untuk ikut sunatan massal, namun tidak sedikit yang melakukan pemeriksaan kesehatan serta KB.

Banyak orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini. Para peserta terlihat sangat antusias meskipun saat memasuki ruangan sebahagian menangis.Namun ada juga yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat berani dan percaya diri untuk disunat. Beberapa anggota keluarga peserta sunatan massal ikut menangis karena tidak tega melihat anaknya teriak kesakitan. Namun demikian mereka merasa senang dan berterima kasih dengan kegiatan bakti sosial yang diadakan Kodim karena bisa mengurangi beban mereke. “Saya senang dan terima kasih kepada pak tentara, jadinya anak saya sudah disunat gratis tampa biaya dapat hadiah juga”, ungkap salah seorang ibu yang sedang menunggui anaknya.

Sejumlah tim medis dan personel TNI dengan sabarnya membujuk anak-anak yang menangis dan memberontak saat berada di meja sunat. Lainnya terlihat memberikan semangat kepada anak-anak yang terlihat menangis dan berusaha menolak disunat. Selain itu warga tidak menyia-nyiakan kesempatan pengobatan gratis ini untuk berobat ataupun sekedar berkonsultasi. Mereka tidak perlu khawatir lagi untuk membayar saat diberikan obat sesuai dengan keluhan atau penyakit. Melalui pengobatan gratis ini sudah termasuk pemeriksaan.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, Mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujut kepedulian TNI kepada Masyarakat kususnya warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kab Poso, karena TNI selalu Mengabdi dan Membangun bersama masyarakt
sehingga kesehatan mereka perlu diperhatikan dan meringankan beban mereka bagi yang kurang mampu.

“kita sadar kesehatan merupakan hal penting bagi kita di lingkup TNI maupun di lingkungan Masyarakat dengan ini kita bisa turut membangun dalam penciptaan sumber daya manusia dalam membangun daerah ini bahkan untuk membangun Bangsa dan Negara ini”Kata Dandim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button