Pemerintahan

Launching Perayaan Hut Kota Poso Ke-124 Semarak

POSO,Buletinsulawesi- Semarak kemeriahan serta antusias warga masyarakat Kota Poso saat mengikuti Jalan Santai dalam rangka Launching Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Poso ke-124 yang digelar di Lapangan Maroso Poso, Jumat 22 Februari 2019 ini dihadiri oleh ribuan peserta jalan santai yang memenuhi rute jalan santai. Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso secara kompak memimpin jalan santai bersama masyarakat Kota Poso diikuti oleh seluruh anak-anak sekolah, guru-guru, pegawai BUMN /BUMD se-Kota Poso, TNI/Polri dan seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemda Poso.

Setelah pelaksanaan jalan santai yang mengambil posisi start dari Lapangan Maroso hingga mengitari Markas Kodim 1307 Poso di Kelurahan Bonesompe dan melewati kompleks perkantoran di Jl. Pulau Kalimantan serta kembali finish di Lapangan Maroso ini dilanjutkan dengan senam bersama. Perayaan HUT Kota Poso kali ini bukanlah perayaan tahunan biasanya melainkan sebagai ajang promosi serta pernyataan kepada dunia bahwa Kota Poso yang dulunya memiliki kesan “angker” bagi masyarakat luar dengan adanya berita-berita di media yang beredar, namun kini Poso mulai bangkit dan terus berbenah baik dari segi fisik pembangunan maupun juga kualitas hidup masyarakat di Kota Poso.

Menurut Bupati Darmin bahwa launching perayaan HUT Kota Poso ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian masyarakat bersama Pemerintah Daerah untuk memberikan yang terbaik bagi daerah. “Dengan Launching ini memberikan peringatan kepada kita semua khususnya warga Kota Poso bahwa beberapa hari ke depan kita akan bersukacita serta berkumpul bersama untuk bersilahtuhrrahmi bahkan bernostalgia bersama tentang sejarah kota Poso, kota tua yang sudah lebih seabad ini” ungkap Bupati Darmin di hadapan masyarakat Kota Poso yang hadirdalam perayaan launching tersebut.

Upaya Pemerintah Daerah di bawah Kepemimpinan Darmin-Samsuri yang telah mengabdikan diri melayani masyarakat selama kurang lebih 3 tahun ini selalu mencoba untuk berinovasi dalam pembangunan yang dapat dilihat dengan aksesoris-aksesoris Kota yang memperindah wajah Kota Poso, perbaikan jalan-jalan poros utama serta perbaikan-perbaikan dalam pelayanan Aparatur Pemerintahan. Terakreditasinya Rumah Sakit Umum Daerah yang kerap mendapat rujukan dari pasien-pasien yang berasal dari Kabupaten tetangga serta keberhasilan pembangunan icon Kota Poso yang megah yakni Air Mancur terbesar satu-satunya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah membawa Kota Poso melompat lebih jauh mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya di Negara Indonesia.

Kemeriahan Perayaan HUT Kota Poso ini nantinya juga akan diwarnai dengan Poso Tourism Carnaval dengan peserta dari berbagai daerah seperti Jember, Batam, Semarang, Banyuwangi serta Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah; Festival Pesta Rakyat, Pameran Expo serta lomba-lomba olahraga dan seni lainnya.(Hms Pemda)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button