Hukum dan KeamananOlah Raga

BNNK Poso Peringati Hornas Ke-36 Dengan Upacara Serta Olahraga

POSO,Buletinsulawesi.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36 melalui upacara dilanjutkan dengan olahraga bersama, di kantor BNN, Senin (09/). Tema besar HAORNAS tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja,”. Seperti yang terlihat di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Poso seluruh pegawai terlhat bersemangat mengikuti upacara serta olahraga yang dipinpin langsung oleh Kaban BNNK Poso dihalaman kantor.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HAORNAS 2019 Di BNNK Poso, Kaban AKBP Sahidi berindak selaku inspektur upacara dan selaku peminpin upacara Kasih Berantas AKP Alfian Joan Komaling. Kaban AKBP Sahidi selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menpora RI. Melalui sambutan tertulis tersebut, Inspektur Upacara mengatakan bahwa tema besar olahraga tahun ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan di mana saja, dan kapan saja. Bahwa pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani.

“ Menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia, dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju,” katanya

Terkait optimalisasi pembudayaan olahraga, Presiden RI telah mengeluarkan Inpres No.1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Melalui aturan tersebut pemerintah mengajak agar seluruh lapisan masyarakat melaksanakan olahraga secara masif dan meluas.

Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan senam, lomba menggendong antar seksi serta ketangkasan mainkan sarung antar seksi. Terlihat diwajah sejumlah pegawai penuh dengan ceriah serta semangat mengikuti olahraga yang tidak mengeluarkan biaya, namun bisa memupuk kebersamaan atau kekompakan dari pinpinan hingga pegawai. Satu persatu pegawai terlihat tidak bisa membendung tawa mereka, bahkan mengeluarkan airmata lantaran kelucuan yang ditimbulan timnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button