Hukum dan KeamananTak Berkategori

Ops Zebra Tinombala Akan Menindak Pengendara Bandel

POSO,Buletinsulawesi.com- Jelang Operasi Zebra 2019 yang akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia, Sat Lantas Polres Poso mengimbau, mulai minggu depan kepolisian melakukan razia Operasi Zebra Tinombala 2019, tepatnya akan dimulai dari 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi berlangsung dalam skala nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Dalam kegiatan ini lebih diutamakan penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi aturan. Sasaran utama pada operasi ini adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti, Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan helm SNI,pengendara dibawah umur hingga penggunaan HP saat berkendra.

Menurut Kasat Lantas Polres Poso Iptu Cahya Fajar Timur Amboina Selain itu, sasarannya juga mengarah ke pengemudi yang melebihi kapasitas muatan dan orang termasuk truk ODOL (over dimension and over loading), pengemudi di bawah umur, menggunakan narkoba dan mabuk, lawan arus, maupun yang melebihi batas kecepatan serta menggunakan komponen tak sesuai aturan.

“Tujuan penindakan dengan sandi Operasi Zebra Tinombala 2019, Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan menjelang akhir tahun, akan ada operasi zebra yang dilaksanakan 23 Oktober sampai 5 November 2019,” katanya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button