Hukum dan Keamanan

Sejumlah Perwira Polres Poso Dimutasi, Termasuk Waka Polres

POSO,Buletinsulawesi.com- Sejumlah perwira di Polres Poso, Polda Sulteng, Sulawesi Tengah dimutasi. Hal tersebut sesuai dengan surat telegram Kepolisian Republik Indonesia . Kapolres Poso AKBP Darno bertindak selaku Inspektur Upacara dihadapan para PJU dan anggota Polsek, Polres Poso serta ibu bhayangkari yang hadir menyaksikan pada upacara serah terima dihalaman mako Polres pada Selasa 29/10/2019 .

Pejabat yang diserahterimakan tersebut tidak terkecuali Waka Polres Poso Kompol Gede Suara, diserahterimakan kepada pejabat baru Kompol Putu Hendra Binangkari yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sulteng.

Sementara Kompol Gede Suara,SH mendapat promosi jabatan sebagai Waka Polres Donggala Polda Sulteng berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor : ST/824/X/KEP./2019 tanggal 22 Oktober 2019.

Serahterima Jabatan di organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia ini merupakan agenda dari Biro Sumber Daya Manusia Polri sesuai mekanisme yang ada.

Selain itu Possisi Kabag Ops bergeser dari AKP Anton H.Mohammad diisi oleh Kabag Ren AKP Sudaryanto. Posisi Kabag Ren diisi oleh Kapolsek Poso Kota AKP Rahim Malingga.

Jabatan Kapolsek Poso Kota diemban oleh AKP AR Tadongeka yang semula menjabat Kapolsek Pamona timur dan Kapolsek Pamona Timur dijabat oleh Iptu Muliadi sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Pamona Utara.

AKP Anton H.Mohammad menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Pamona Utara yang semula dijabat oleh Kompol Nuryantoro. Kapolsek Pamona Selatan Iptu Wayan Suwidana,menduduki jabatan baru sebagai Kanit Intelkam Polsek Pamona Utara.

Jabatan Kapolsek Pamona Selatan digantikan oleh Kbo Reskrim Ipda Andi Styawan dan Kapolsek Lore Selatan Ipda Robinson Wengkau bergeser menjadi Pama Polres Poso. Kapolsek Lore Selatan dijabat oleh Iptu MR.Kaunang, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Pamona utara.

Selanjutnya Jabatan Kapolsek Poso Pesisir dijabat oleh Ipda Andi Cakra, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir. Iptu Arsyad Ma’aling mendapat jabatan baru sebagai Paur Subbagdoklit Baganalis Dit Intelkam Polda Sulteng sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor : ST/826/X/KEP./2019 tanggal 22 Oktober 2019.

Kapolres Poso dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran sekaligus sebagai pembinaan karier serta kebutuhan organisasi di jajaran Polda Sulawesi Tengah dan terlebih khusus dijajaran Polres Poso. Untuk itu Kapolres mengajak kepada kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja baik secara individu maupun dalam bentuk kelompok atau satuan.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan sumbangsinya sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan kepada pejabat baru agar segera menyesuiakan diri, dengan lingkungan dimana kita menjabat sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik”kata Kapolres

Dalam Upacara tersebut dirangkaian dengan Pengambilan sumpahjanji kepada pejabat baru sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing dan dilanjutkan dengan penanda tanganan Serahterima Jabatan dan Pakta Integritas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button