Sosial

BRI Kucurkan Dana CSR 3 M Untuk Warga Poso

POSO,Buletinsulawesi- Bank Rayat Indonesia (BRI) cabang Poso melalui kantor wilayah Menado menyalurkan bantuan BRI peduli yang dikemas melalui dana bantuan corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 3 miliar. Bantuan tersebut diperuntukan bagi renovasi sepuluh rumah ibadah yang tersebar di kabupaten Poso, Tojo Una-Una serta rumah ibadah di kabupaten Moriwali Utara provinsi Sulawesi Tengah.

Masing masing rumah ibadah tersebut menerima dana sebesar Rp 200 juta.
Selain itu, BRI peduli juga membantu renovasi sepuluh pembangunan dan renovasi gedung sekolah di kabupaten Poso mulai daei SD, SMP dan SMA yang juga menerima dana CSR sebesar Rp 100 juta persekolah.

Bukan hanya itu menurut kepala bagian pemeriksa Kantor wilayah BRI Manado mengatakan dari dana CSR tersebut jugan digunakan untuk membantu 50 gerobak dan tenda serta modal usaha bagi para pedagang kaki lima di Poso.

“Dana CSR BRI kali ini jumlahnya RP 3 M yang digunakan untuk membantu renovasi 10 gedung rumah ibadah mesjid dan gereja di kabupaten Poso Tojo Una -Una dan morowali Utara. Juga kami membantu sepuluh renovasi gedung sekolah SDSMP dan SMA di Poso. Serta 50 gerobak, tenda serta modal usaha PKL.

Tujuannya kami bernagi dengan warga untuk membantu meringankan beban mereka,” harap kepala audut interen BRI wilayah Manado Elly Sofyan saat menyerahkan bantuan CSR tersebut kepada Bupati Poso yang akan diteruskan kepada penerimanya di gedung wanita Poso.

Sementara Bupati Poso pada acara launching bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan BRI sebab sangat peduli dengan kebutuhan warga melalui bantuan sosialnya.

“Bantuan dari pihak BRI kali ini menjadi motivasi jepada Pemda Poso untuk terus memberikan pelayanan pemerintahan bagi warga Poso. Agar dengan demikian warga akan terus berusaha bersama dengan pemerintah dan BUMN dalam peningkatan kesejahteraan mereka,” harap Bupati Poso Darmin A. Sigilipu kepada Paluposo senin 9/12.

Pada dasarnya BRI siap menyalurkan bantuan sosial masyarakat yang ada di bank kami sesuai dengan tugas kami. Saat ini Bank BRI ditunjuk sebagai bank penualuh program kartu keluarga sejahtera bagi warga Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button