Hukum dan Keamanan

Polisi Di Poso Ditembak OTK

POSO- Seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Poso,  ditembak orang tidak dikenal di halaman Bank Syariah Mandiri Poso.
Akibat penembakan itu,  anggota polisi yang diketahui bernama Briptu Ilham dan sehari hari berjaga di Bank Mandiri Syariah tersebut mengalami luka dibagian dada.
Informasi yang dihimpun media ini di lapangan menyebutkan, penembakan dilakukan dua orang OTK terhadap satu orang Anggota Polres Poso penjaga Bank Mandiri Syariah.
Penembakan itu terjadi Rabu, 15 April 2020 sekira pukul 09.30 Wita, di halaman Bank Syariah Jalan P. Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan,  penembakan dilakukan OTK terhadap Briptu Ilham, saat korban baru saja tiba di halaman Bank Mandari Syariah, karena saat itu korban hendak bertugas piket Bank Mandiri Syariah.
Aksi penembakan berlangsung sangat cepat, sekitar 09.10 Wita,  terdengar bunyi letusan pertama sebanyak dua kali. Tak lama berselang, kembali terdengar letusan sebanyak dua kali dan terlihat korban terjatuh.
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian sebelum terjadi penembakan, terlihat dua OTK menuju ke halaman Bank Mandiri Syariah dan menghampiri ke Briptu Ilham yang sementara duduk dan terjadi perkelahian antara OTK dan korban.
Karena tidak berhasil kalahkan korban, akhirnya salah satu OTK  melakukan penembakan terhadap korban yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri dengan luka tembakan sebanyak dua kali ditubuh korban.
Usai melakukan penembakan dua OTK yang menggunakan motor matik tersebut kemudian melarikan diri.
Mendapat laporan adanya penembakan polisi setempat langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengevakuasi korban ke RSUD Poso.
Di TKP ditemukan 4 solongsong amunisi dan 1 amunisi aktif kaliber 45 serta 1 pistol rakitan.
Lokasi kejadian langsung di police line oleh petugas kepolisian setempat.
Hingga kini TNI/Polri masih melakukan penyisiran kepada OTK yang melarikan diri.(Rmn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button