Pemerintahan

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Poso Gelar Musrenbang RKPD 2021 Secara Virtual

POSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan
Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD)
Kabupaten Poso tahun 2021, secara virtual.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Poso tahun 2021 tersebut dilangsungkan secara virtual tersebut dilaksanakan sejak13 hingga 21 April 2020.

Kegiatan itu diikuti Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati, T. Samsuri dan Sekretaris Kabupaten Poso, Yan E. Guluda bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Poso.

Musrenbang RKPD Kabupaten Poso secara virtual itu dipandu oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Poso, Heningsih E.G Tampai.

Pada kesempatan itu
Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi Kristina Dharmawati Mapeda dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap Pemkab Poso dapat memperhatikan dan memprioritaskan program kerja yang telah disepakati secara bersama-sama dalam musrenbang sebagai program yang mengedepankan kepentingan masyarakat dalam mewujudkan masyakat yang sejahtera dan berdaya saing.

“Kami juga berharap perlu memperhatikan aspirasi yang telah dihimpun anggota DPRD saat reses maupun kunker sehingga program pembamgunan dapat dinikmati oleh masyarakat nantinya, ” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Sesi menyebutkan, sejumlah bidang akan menjadi perhatian serius pihaknya seperti bidang keagamaan, bidang pemuda dan olahraga, bidamg kesehatan, pendidikan, bidang
pekerjaan umum dan tata ruang, bidang perumahan dan permukiman, bidang
pemberdayaan masyarakat, bidang pariwisata, perikanan serta bidang sosial dan budaya.

“Pengambil kepentingan di daerah ini mengambil peran dan berkontribusi sesuai dengam tupoksinya masing masing, sehingga antara kepentingan pemerintah dan masyakakat dapat berjalan seiring dan program pembangunan yang dicita-citakan terwujud aesuai harapan, ” pintanya.

Bupati Poso , Darmin Aguatinus Sigilipu dalam sambutannya, berharap apa yang dihasilkan dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Poso tahun 2021 nantinya dapat direalisasikan dengan baik oleh seluruh OPD yang ada di Pemkqb Poso sesuai dengan anggaran yang ada.

“Ditengah pandemi covid-19 ini, kita semaksimal mungkin melakukan langkah-langkah strategis dalam merencanakan pembangunan, sehingga rencana kerja yang sudah dituangkan dalam musrenbang ini, dapat terlaksana dengan baik pada tahun 2021 nanti, ” sebutnya.

Bupati mengingatkan, hasil dari musrenbang RKPD Kabupaten Poso tahun 2021 ini, menjadi acuan bagi seluruh OPD dalam menjalankan program kerjanya.

“Seluruh OPD yang ada, dalam menjalankan rencana kerjanya harus berpedoman pada hasil Musrenbang RKPD kabupaten Poso tahun 2021,” tamdasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button