Pemerintahan

Raih Penghargaan PPID, Kabupaten Poso Jadi yang Terbaik Kedua di Indonesia

POSO- Bukan hanya kata kata, tetapi tindakan dan kerja nyata yang terus di lakukan, kalimat ini rasanya pantas dan layak di sematkan pada kepemimpinan Bupati Darmin Agustinus Sigilipu yang selama 2 Tahun berturut turut sejak 2019 hingga 2020 ini mampu membawa kabupaten Poso meraih predikat terbaik dalam berbagai bidang pembangunan. Salah satunya peringkat ke-2 tingkat nasional pada perencanaan pembangunan daerah.
.
Bertempat di ruang pogombo,Bupati Darmin Agustinus Sigilipu,di dampingi Ketua DPRD Sesi KD Mapeda,Wabub T Samsuri,dan sekretaris daerah Yan Edward Guluda bersama para Kepala OPD mengikuti Musyawarah perencanaan pembangunan Nasional (MusrenbangNas) Tahun 2020 yang di gelar secara Virtual melalui Telekonfrensi Kamis (30/04/2020) Pada momen ini pula kabar menggembirakan itu diumumkan. Poso menjadi satu-satunya kabupaten di Sulawesi yang meraih prestasi membanggakan itu.
Kabupaten Poso mendapat penghargaan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020, pada kategori Perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat Nasional. Bupati Darmin Agustinus Sigilipu mengucapkan puji syukur pada Tuhan yang maha esa, karena di tengah masa-masa sulit karena berbagai bencana, mulai dari Pandemi Covid 19, mewabahnya DBD (demam berdarah dengue) dan bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Poso ,pemerintah daerah masih diberikan satu anugrah yang luar biasa.
Bupati Darmin Agustinus Sigilipu mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga apa yang sudah berhasil diraih.Sebagai pemimpin daerah Bupati mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat dan juga stekholder yang sudh bekerja keras untuk mewujudkan kabupaten Poso menjadi kebanggaan bersama.
Sebelumnya pada MusrembangNas 2020 Presiden RI Joko Widodo juga memberikan Arahannya, menekankan pemerintah pusat telah mengadakan penyesuaian target pembangunan pada bidang kesehatan, jaring pengaman Sosial dan Stimulus ekonomi melalui relokasi Anggaran dan Refocusing kebijakan, Jokowi juga mencanangkan Tahun 2021 sebagai Tahun Pemulihan dari dampak Pandemi Covid 19, untuk itu perlunya disiplin, kecepatan dalam melakukan pemulihan Pandemi Covid 19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button