KesehatanPemerintahan

Hampir Seluruh Pasien Covid19 di Kabupaten Poso Sembuh

Tinggal 1 Orang Dirawat

POSO- Dua hari berturut-turut jumlah pasien Covid-19 di kabupaten sembuh. Pada hari Sabtu 6 Juni 2020, 1 orang pasien asal kecamatan Pamona Selatan dinyatakan sembuh. Minggu 7 Juni 2020 kemarin, 3 orang pasien lagi berhasil sembuh. Semua pasien ini sebelumnya dirawat di RSUD Poso. Dengan demikian, 12 orang pasien Covid-19 di kabupaten Poso, 11 sudah dinyatakan sembuh. Kini tinggal 1 orang dalam perawatan dengan kondisi semakin membaik.

Bupati Poso, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Poso, Darmin A Sigilipu berharap, kesembuhan hampir seluruh pasien covid-19 ini menjadi pertanda baik bagi seluruh masyarakat kabupaten Poso.

“Semoga kesembuhan pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 ini menjadi pertanda baik kepada kita semua, bahwa perjuangan melawan penyebaran virus ini akan membuahkan hasil. Dengan semangat yang sama, ketulusan melayani dan kerja keras yang kita lakukan bersama saya percaya kabupaten Poso pasti bisa” tegas Bupati Darmin A Sigilipu.

Selain kerja keras seluruh jajaran pemerintah dari kabupaten sampai ke tingkat desa dan seluruh tenaga medis serta tim gugus tugas dan relawan. Darmin meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lupa berterimakasih kepada Tuhan memberikan kekuatan dan kesehatan kepada seluruh elemen di kabupaten Poso dalam menjalani masa-masa sulit ini.

Ditengah keberhasilan saat ini. Bupati Darmin mengatakan, ada banyak perbedaan pendapat ditengah masyarakat baik yang positif maupun negatif. Dia meminta jajarannya untuk tidak berkecil hati menanggapi komentar negatif yang muncul.

“Yang positif mari kita jadikan motivasi. Yang negatif, mari kita jadikan evaluasi dan jangan disimpan dalam hati. Bekerjalah dengan tulus iklas dan rendah hati. Lakukanlah pekerjaan itu sebagai ibadah, sebab Tuhan pasti memperhitungkan semuanya. Sebab kadangkala mereka tidak memahami begitu beratnya tanggung jawab yang harus dilakukan” pesan Darmin kepada seluruh jajarannya.

Kepada seluruh masyarakat Darmin tidak henti-hentinya mengajak agar bersama-sama menjaga kondisi yang baik saat ini. Bupati meminta agar seluruh masyarakat tetap disiplin, mengikuti anjuran pemerintah dan protokoler standar kesehatan Covid 19.

“Hanya dengan kesatuan pikiran dan tindakan kita yang dapat membawa kita keluar dari penyebaran Virus ini” kata Bupati Darmin A Sigilipu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button