Hukum dan Keamanan

Era New Normal BNNK Poso, Laksanakan Sosialisasi

POSO – Sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui Insert Konten P4GN dalam Kegiatan rutin setiap Triwulan di Lingkungan Bataliyon 714 SM Poso dilaksanakan dalam masa New Normal.

Dankipan D Yonif 714 Kapten Inf Erik Kristian Kambu, S.ST.Han yang mewakili Danyon 714 SM Poso mengatakan. Kegiatan ini sebenarnya sudah dijadwalkan sejak triwulan pertam namun akibat Pandemi Covid-19 kegiatan ini terpaksa di tunda.

Kegiatan yang di laksanakan hari selasa tanggal 20 Juli 2020 ini di hadiri Plt. Kepala BNN Kabupaten Poso Kompol Duka Beddu dan Drs. Abdu Umar, Apt.M.Kes Mewakili kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

Dalam penjelasannya, Kepala BNN Kabupaten Poso Kompol Duka Beddu, menjelaskan kebijakan BNN dalam Penanganan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika dan Pelaksanaan Program P4GN di Wilayah Kabupaten Poso. Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Poso juga memberikan motivasi kepada peserta untuk tetap, menjaga diri dan keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba di mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga.

Sementara itu, materi yang di bawakan oleh Drs. Abdu Umar Apt.M.Kes, menjelaskan bagaimana bahaya obat jika tidak di konsumsi dengan benar sesuai aturan yang telah di atur dalam penggunaan obat.

Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari Anggota Bataliyon 714 dan ibu Persit. Setelah pemaparan materi oleh Narasumber , kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan di akhir kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Poso juga menyampaikan himbauan tentang pencegahan penularan COVID-19 dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter, jangan lupa menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. pada akhir acara Kepala BNN Kabupaten Poso juga memberikan Cenderamata berupa bahan kontak untuk peserta yang bertanya ataupun yang dapat membrikan jawaban atas pertanyaan oleh kepala BNNK Poso terkait materi yang di bawakan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button