Pemerintahan

Peringati Hari Konservasi Sumber Daya Alam, Bupati Ajak Warga Peduli Keseimbangan Alam

POSO- Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, dilaksanakan di desa Bancea kecamatan Pamona Selatan pada hari Kamis 13 Agustus 2020 lalu. Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Darmin A Sigilipu serta Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng Hasmuni Hasmar itu, Bupati berpesan kepada seluruh warga kabupaten Poso untuk memperhatikan keseimbangan alam saat memanfaatkannya.

Perayaan hari Konservasi SDA tahun 2020 ini, di tandai dengan berbagai kegiatan dari Balai Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah Diantaranya aksi bersih sampah dan cinta kawasan konservasi yang telah selesai di laksanakan, Momentum Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional juga di isi dengan berbagai Aksi Nyata Untuk Lingkungan dan kelestarian Alam

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan serta perhatian dari pemerintah pusat melalui Direktorat Konservasi Sumber Daya Alam, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang selalu memberikan perhatian kepada Kabupaten Poso. Khususnya hutan dan sumber daya alam Poso. Perhatian dan dukungan itu terwujud dalam bantuan yang terus di gulirkan untuk kesejahteraan masyarakat yang berdomisili sekitar area konservasi alam.

Bupati Darmin mengatakan, potensi sumberdaya alam kabupaten Poso menjadi satu sumber pendapatan ekonomi masyarakat, namun pemanfaatannya harus memperhatikan keseimbangan Alam dan kelestarian Lingkungan dengan memaksimalkan pengelolaan Wisata Alam dan Wisata penelitian Konservasi.

Bupati juga berharap pada peringatan kali ini,mengajak kita semua untuk lebih Peduli terhadap kelestarian sumber daya Alam Agar tetap terjaga dan terpelihara, dan melawan tindakan Ilegal Loging, dan tindakan lainnya yang merusak Lingkungan Alam

Pada itu di laksanakan penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan Taman Wisata Alam bancea, oleh Kepala Balai dan Pemda Poso. selanjutnya penyerahan bantuan pemberdayaan masyarakat,berupa bantuan kepada kelompok desa binaan yaitu desa Owini dan desa Bancea, sebesar 5 juta Rupiah untuk pembelian hasil produksi gula aren, dan 30 juta rupiah untuk pembelian peralatan produksi yang di serahkan langsung oleh Hasmuni Hasmar. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman bibit pohon.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button