Hukum dan Keamanan

Sambut Hut RI Ke-75, Polisi Bagikan Masker Kepada Pengendara

POSO-Sejumlah personel Sat lantas Polres Poso, Sulawesi Tengah membagikan 500 masker bercorak merah putih dipadukan dengan lambang garuda kepada para pengendara, minggu (16/08/2020).

Menurut Kasat Lantas Iptu Suprojo bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meyambut datangnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, sekaligus untuk mencegah penularan wabah Covid-19 dengan membagikan masker kepada pengendara roda dua maupun empat yang melintas.

“Kegiatan kami hari ini untuk pemberian masker merah putih dalam rangka HUT RI yang ke-75, sekaligus mencegah Covid-19 dengan membagikan masker kepada pengguna jalan atau pengendara” kata Kasat Lantas.

Adapun pembagian masker dititik beratkan di perempatan traffic light mitra swalayan di jalan pulau sumatera Kota Poso. Selain membagikan masker sejumlah personel Sat Lantas Polres Poso juga melaksanakan himbauan tentang Covid-19 menggunakan mobil serta pengeras suara.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Lantas dan petugas yang diturunkan tak hanya membagikan masker, tapi juga menyampaikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Diharapkan terciptanya kamseltibcar lantas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu salah satu penegendara roda dua bernama Ruslan yang mendapatkan masker, mengapresiasi pihak kepolisian yang telah memperhatikan keselamatan serta kesehatan masyarakat.

“saya berterimah kasih atas maskernya pak polisi, saya tidak mengukur nilainya tapi niatnya dan tujuanya sangat baik untuk membantu masyarakat atau pengendara” kata Ruslan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button