Pemerintahan

Upacara HUT Proklamasi di Poso Berlangsung Sederhana

POSO – Pemerintah Kabupaten Poso,  menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/08), di lapangan Sintuwu Maroso, kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota.
Upacara berlangsung sangat sederhana dan terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta menggunakan masker dan posisi tempat duduk para pejabat serta undangan yang diatur berjarak.
Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu menjadi inspektur upacara. Hadir pula, wakil Bupati Poso T. Samsuri, Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda serta beberapa pimpinan OPD.
Darmin Agustinus Sigilipu mengungkapkan dirinya bersyukur atas terlaksananya kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan dengan baik, meskipun di tengah pandemi Covid-19.
Menurut dia, meskipun berlangsung dengan keterbatasan dan sederhana, namun tidak mengurangi makna dari nilai perjuangan para pahlawan yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
Pada kesempatan itu, bupati mengajak kepada segenap elemen masyarakat di Kabupaten Poso agar menjadikan semangat perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan saat ini.
Darmin berharap, apa yang telah para pahlawan terdahulu bisa dipertahankan para generasi muda agar negara Indonesia semakin sejahtera dan dapat bersaing dengan negara-negara besar di dunia.
“Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dengan membangun daerah dan bangsa yang sama-sama kita cintai ini, khususnya Kabupaten Poso,” harap Darmin.
Selesai upacara di alun-alun, Bupati bersama unsur Forkominda kembali mengikuti upacara bendera secara virtual yang digelar di tribun Sintuwu Maroso Poso.
Puncak pelaksanaan upacara HUT ditutup dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil serta pemberian remisi kepada puluhan narapidana penghuni Rutan Klas 2 Poso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button