Olah RagaPemerintahan

Bupati Darmin: Jaga Persatuan dan Kesatuan sebagai Anak Bangsa

POSO-Ribuan warga tumpah di kota Tentena, Sabtu 29 Agustus. Kehadiran tua-muda, laki-laki dan perempuan itu untuk mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.

Semangat Nasionalisme memperingati HUT RI ke 75 dari masyarakat Kabupaten Poso masih sangat kental terasa meskipun sekarang waktu sudah berada pada akhir bulan Agustus. Mewujudkan ungkapan syukur mengisi kemerdekaan, Sahabat Perempuan dan Generasi Milenial menyelenggarakan kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan Parade Sehat pada hari sabtu, 29 Agustus 2020. Acara yang di hadiri bupati Poso Kolonel Marinir (purn) Darmin Agustinus Sigilipu dan Ketua DPRD kabupaten Poso Sesi K. D. Mapeda, ini dipusatkan di Taman Kota Tentena dan di ikuti oleh ribuan peserta dengan menerapkan protokol kesehatan, semua peserta wajib menggunakan masker.

Parade Sehat di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lemba nTana Poso dilanjutkan dengan tarian Molega yang di bawakan oleh murid-murid SMP GKST 1 Tentena dan doa oleh Pendeta Everson Mokale.

Dalam sambutannya Bupati Poso memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Inti dari pelaksanaan kegiatan jalan santai dan sepeda santai ini tidak lain untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan kita sebagai sesama anak bangsa yang plural sehingga dengan adanya acara ini menjadi wahana pemersatu sebagai warga masyarakat dan pemerintah untuk terus bersinergi mendukung program-program pembangunan, kegiatan pemerintahan dan pembinaan sosial kemasyarakatan yang sedang digalakkan, agar bumi Sintuwu maroso semakin sejuk dan damai serta senantiasa mendapat Rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa”. tegasnya.

Darmin melanjutkan, dengan berolahraga seperti jalan sehat dan sepeda sehat dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan imun tubuh kita. Kondisi tubuh yang prima dapat memberi motivasi untuk lebih produktif, inovatif dan kreatif dalam menjalankan aktivitas”.

Pada kesempatan itu juga, Darmin mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.
Tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang ingin memecah belah dan mengadu domba melalui isu-isu negatif dan hoax di media sosial.

Darmin berharap, kegiatan parade sehat ini memberi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkreasi sesuai bidang tugas dan profesi masing-masing.

Bupati Poso di dampingi Ketua DPRD Sesi Mapeda, lalu melepas peserta sepeda santai dan jalan sehat yang mengambil rute keliling kota wisata Tentena di bawah pengamanan ketat dari personil Polsek Pamona Utara. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari Pamona Brother, Belllgrad dan Dance Tik tok serta pengundian hadiah Doorprize yang disiapkan oleh panitia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button