Hukum dan KeamananSosial

HUT Ke 65, Sat Lantas Polres Poso Gelar Donor Darah

POSO- Sat Lantas Polres Poso yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Res Poso Iptu Suprojo, melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-65. Kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan saat peringatan HUT Lalu Lintas setiap tahunnya agar meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum donor dimulai, para anggota Polisi ini lebih dulu diperiksa kondisi kesehatam mulai dari tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan donor darah. Anggota yang telah selesai memeriksakan kesehatan satu-persatu memasuki ruangan guna mendonorkan darahnya. Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan prtokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid19

Pengambilan donor darah dilakukan oleh petugas dari unit transfusi darah PMI Poso bertempat di aula Satlantas polres Poso. Pendonor darah sebagian besar dari Sat Lantas polres Poso dan ditambah dari Binmas serta Bagops Res Poso dengan jumlah keseluruhan 22 orang dengan hasil 22 kantong darah dibawa ke unit transfusi darah PMI Poso.

Menurut Kasat Lantas Polres Poso, Bakti sosial donor darah tersebut merupakan salah satu rakaian dalam rangka hari laulintas Bhayangkara ke-65 yang rutin dilaksanakan tiap tahunya dengan tujuan menyegarkan tubuh personel serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dapat menambah stok darah yang ada di kantor PMI.

“Kami berharap darah yang kami donorkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentunya harapan kami dengan bertambahnya usia Polisi Lalu Lintas semoga tambah profesional dan lebih dipercaya oleh masyarakat”kata Kasat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button