Hukum dan Keamanan

Resmob Polres Poso Bekuk Pembobol Konter di Poso Kota

POSO- Tim resmob sat reskrim polres Poso, Sulawesi Tengah berhasil membekuk inisial WAT alias Udin, seorang pelaku pembobolan konter di jalan pulau Irian Jaya kelurahan Gebang Rejo kecamatan Poso Kota. Polisi mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV yang berdurasi 2 menit yang terpasang di sekitar konter itu.

Dalam aksinya, pelaku secara leluasa menggasak sejumlah barang elektronik serta kotak amal yang berisi uang 2 juta rupiah yang ada di dalam konter. Berdasarkan bukti petunjuk dari rekaman hasil cctv yang berdurasi dua menit itu, tim Resmob berhasil mengidentifikasi pelaku pembobolan.

Dalam rekaman, terlihat, Udin menggunakan kaos dan celana pendek, memanfaatkan situasi sunyi untuk membuka tirai konter. Setelah membuka tirai, pelaku secara leluasa menggasak isi lemari kaca konter yang berisi barang elektronik, termasuk Voucher pulsa serta uang tunai 2 juta rupiah yang ada di kotak amal konter.

Berdasarkan pengakuan dihadapan penyidik. Udin mengaku melancarkan aksinya karena ingin membeli barang haram jenis sabu. Namun naas, aksinya itu berakhir didalam jeruji besi dengan ancaman 7 tahun penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Dari hasil introgasi, pelaku diketahui berinisial WAT alias Udin yang terekam CCTV merupakan warga kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota. Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatan melakukan pencurian.

Kasat Reskrim AKP Aji Riznaldi Nugroho, mengatakan bahwa pelaku berhasil mengasak 5 buah spiker bluetooth, flesh disc, hedsed, focer pulsa serta uang tunai dua juta rupiah yang berada di dalam kotak amal untuk dijual dan dibelikan sabu.

“Berdasarkan rekaman CCTV, menjadi alat bukti kuat untuk mengidentifikasi pelaku dengan cepat, selain mengamankan barang bukti hasil curianya, satu unit kendaraan milik tersangka yang dipakai melancarkan aksinya turut diamankan”kata Kasat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button