Hukum dan KeamananSosial

Anggota TNI Bantu warga Buat Selokan

TOUNA- Sertu Alex Pasedan, Babinsa Koramil 08/Ulubongka, Kodim 1307/ Poso, di desa Cempa Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una Una membantu warganya dalam pembuatan saluran air di sepanjang 150 meter di RT I desa itu pada Rabu, 14/10/2020.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari itu, dilaksanakan dengan penuh semangat oleh warga desa disebabkan hadirnya Babinsa yang turut membantu warga desa dalam pekerjaan ini.

Menurut Sertu Alex, pekerjaan pembuatan saluran air di RT I desa Cempa harus segera diselesaikan, mengingat curah hujan akhir akhir ini di wilayah Desa Cempa mulai meningkat. Dengan adanya saluran air ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir di desa.

Dikesempatan yang sama, Ketua RT I, Karim Yusuf menyampaikan kepada Babinsa dirinya akan berkoordinasi lagi dengan warga desa khususnya warga RT I, sehingga warga yang membantu dalam pembuatan saluran air di RT I semakin giat dan semangat lagi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memotivasi dan membantu warga Desa Cempa khususnya warga RT I dalam pembuatan saluran air di RT I Desa Cempa”kata Karim Yusuf.

Kehadiran Babinsa dalam pekerjaan ini sangat memotivasi warga untuk semangat dalam pembuatan saluran air ini. Untuk itu, kami warga desa Cempa khususnya yang ada di RT I sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu kami semua, tambahnya.

Kerja bhakti pembuatan saluran air di desa Cempa melibatkan sebanyak 15 orang warga RT 1. Selain itu juga juga turut bekerja adalah Karim Yusuf dan tokoh masyarakat setempat yakni Rustam Lawanda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button