Hukum dan Keamanan

Di Poso, Pengawasan Terhadap Kendaraan Umum di Perketat

POSO- Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, satlantas Polres Poso bersama Dishub dan TNI dari Kodim 1307 Poso memperketat pengawasan terhadap kendaraan umum yang melakukan cek poin di terminal tipe A Kasintuwu di kelurahan Lembomawo,kecamatan Poso Kota Selatan.

Kegiatan tersebut, juga sekaligus langkah antisipasi dini terhadap kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan masalah teknis kendaraan. Pasalnya, tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat masalah teknis kendaraan.

Kasat Lantas Polres Iptu Suprojo, mengatakan ramcek tersebut bertujuan memastikan kelayakan setiap kendaraan yang beroperasi, apalagi bus-bus itu akan melayani penumpang lintas kota, kabupaten serta provinsi. Tujuan kegiatan ini untuk melakukan penertiban, himbauan dan penindakan pelanggaran terhadap pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kami ingin memastikan para penumpang mendapatkan kenyamanan dan yang paling penting, kami ingin memastikan keselamatan para penumpang selamat sampai ditujuan”katanya.

Kasat Lantas juga menghimbau, kepada para awak angkutan umum selalu mentaati peraturan lalu lintas. Hal ini diharapkan akan tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button