Hukum dan Keamanan

Kodim 1307/ Poso Tingkatkan Kemanpuan Prajurit

POSO-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 1307/ Poso menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tahun 2020 yang bertempat di Indor Makodim 1307/ Poso Jalan Urip Sumoharjo Nomor 1 Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso pada Selasa, 17 November 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 1307/ Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, S.E yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1307/ Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi dan diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1307/ Poso.

Dalam sambutannya Mayor Inf Ahmad Jayadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan agar setiap prajurit atau Babinsa yang ada di Kodim 1307/ Poso dapat meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan sebagai aparat kewilayahan.

Lebih lanjut dikatakan ” sebagai aparat kewikayahan terutama Babinsa harus mampu malakuman pembinaan dan memahami kondisi yang ada di wilayahnya baik Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial, untuk mempersiapkan wilayah dan menciptakan Rak juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.

Dimasa Pandemic Covid 19 sekarang ini, para Babinsa mendapat tantangan yang baru dimana para Babinsa harus tetap menjaga kesehatan sekaligus menjadi pelopor dalam menerapkan protocol kesehatan serta mengedukasi kepada masyarakat yang ada diwilayahnya, berusaha memutus matarantai penyebaran sehingga penularan dan penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan, tuturnya.

Dalam kegiatan ini para Babinsa Kodim 1307/ Poso juga mendapatkan penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, yang dibawakan oleh Bapak Abdu Umar, Apt, M. Kes (Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan). Beliau menyampaikan bahwa Covid 19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru baru ini ditemukan. Virus ini menular melalui percikan air liur (droplet) yang dihasilkan saat orang terinfeksi kemudian batuk, Bersin, atau menghembuskan nafas.

Itulah sebabnya, Setiap orang diwajibkan untuk menggunakan masker sebagai upaya mencegah penularan virus Covid 19, tegasnya.

Diakhir kegiatan ini, Kasdim 1307/ Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi berpesan kepada para Babinsa agar tetap meningkatkan imun masing masing dengan berolahraga dan menjaga vitalitas tubuh agar terhindar dari virus Covid 19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button