Pemerintahan

Bupati Verna Akui Pemerintahan Darmin-Samsuri

POSO-Bupati Kabupaten Poso Verna G. M. Inkiriwang mengakui jika pemerintahan kabupaten Poso sebelumnya telah mampu melakukan pembenahan kota Poso.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan sebelumnya kepada bapak Darmin Agustinus Sigilipu dan bapak Samsuri, yang telah membuat kota Poso cantik dan berseri, ” ujar bupati saat memberikan sambutan pada puncak perayaan hut kota Poso ke 126 tahun kamis 4/3 yang dipusatkan di gedung Torulemba Rujab Poso.

Pemerintah Daerah berkeriduan Kabupaten Poso dapat berkembang, sejajar dengan kabupaten lain, jika Tuhan berkenan Kabupaten Poso bisa lebih lagi dibanding kabupaten lain, potensi alam yang ada di Kabupaten Poso didukung sumber daya manusia yang ada membuat saya optimis bahwa kabupaten bisa bersinar, bisa maju, menjadi kabupaten tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Hal ini lanjutnya, asal kita mau bekerjasama dan terus bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso yang kita cintai. Bupati Verna juga sekaligus mengajak semua pihak baik pejabat, forkopimda, pihak keamanan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Poso untuk bersama, bersatu, berkolaborasi dan bersinergi dalam mendukung jalannya pemerintahan di kabupaten Poso.

Bupati Poso juga berharap mendapatkan dukungan semua pihak untuk bersama mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M dua diantaranya menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.
“Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, segala sesuatu yang diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Poso kiranya dapat didukung sepenuhnya agar masyarakat dan pemerintah daerah bisa menikmati apa yang sudah kita perjuangkan bersama,” harap mantan anggota DPR-RI itu.

Melalui peringatan HUT Kota Poso ke-126 tahun diharapkan seiring bertambahnya usia kota poso dapat dibarengi dengan kedewasaan berpikir masyarakat Kabupaten Poso untuk terus menatap ke depan, meraih asa, mendukung setiap program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Poso sejahtera, bukan hanya untuk saat ini, lebih dari itu segala upaya dan niat baik kita membangun bersama dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Rangkaian HUT Kota Poso ke- 126 tahun beberapa waktu lalu telah didahului dengan kegiatan anjangsana pada beberapa panti asuhan, pondok pesantren, dan panti jompo. Untuk itu, pada acara puncak seremonial HUT Kota Poso ke-126 Tahun yang dirangkaikan dengan syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Poso terpilih periode 2021-2024 digelar dengan konsep sederhana dan tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19. (deddy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button