Hukum dan KeamananKesehatan

Jadi Garda Terdepan, Polres Poso Laksanakan Vaksinasi untuk Seluruh Personil

POSO- Kepolisian Resor Poso melaksanakan kegiatan vaksinasi vaksin Sinovak Covid-19 tahap 1 kepada puluhan personil yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan bekerja sama dengan Dokter dan Tenaga Medis yang di selenggarakan di Aula luar Mapolres Poso. Senin(15/03/21).

Vaksinasi covid19 ini dilaksanakan dengan beberapa tahap yang diawali dengan tahap verifikasi pendaftaran, di lanjutkan dengan skrining dan anamnase yaitu para calon pemerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit, di lanjutkan ke tahap pemberian Vaksin kepada peserta yang lolos dari tahap pemeriksaan, tahap keempat personil yang sudah di vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, mengatakan, kegiatan ini adalah tahap pertama dalam melakukan Vaksinasi kepada seluruh personil Polres Poso yang akan di laksanakan selama dua hari.

Kapolres juga menambahkan Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kekebalan tubuh personil terhadap Virus Covid-19, karena petugas baik itu TNI dan Polri serta Medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, serta untuk memutus matarantai penyebaran dan penularan Virus Covid -19.

“Sebagai garda terdepat dalam penangangan Covid-19, seluruh personil yang memenuhi syarat wajib di lakukan vaksinsasi sehingga meningkatkan kekebalan tubuh”ujar Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button