Pemerintahan

Bupati Poso Hadiri Peringatan Hari Jadi Ke- 8 Morowali Utara

POSO- Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 8 Kabupaten Morowali Utara Tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Morowali Utara, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Upacara perayaan ini dihadiri langsung langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Selain itu upacara ini juga dihadiri para bupati kabupaten dan kota.

Saat memberikan sambutan Gubernur mengajak masyarakat Morowali Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 5M dan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa Kementrian Desa telah menyetujui inisiasi 1000 smart village dan dalam waktu dekat juga akan melaunching program SMART di Sulawesi Tengah.

Dalam Acara ini juga Gubernur bersama Bupati Morut melaunching Grand Design Pariwisata dan melakukan penandatanganan prasasti/pencanangan Kampung Bahari Nusantara.Meskipun dalam pelaksanaan di lakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara juga menampilkan berbagai hiburan seperti tarian, paduan suara, serta eksebisi air softgun untuk memeriahkan acara tersebut.

Upacara ditutup dengan pembacaan Doa Lintas Agama, yang bertindak sebagai pembaca doa dari Agama Islam adalah Mashur S.Ag, (Pejabat Kementrian Agama Kabupaten Morowali Utara), dari agama Kristen dipimpin oleh Ibu Pdt. Berni Serlice Tolede, S.TH, (Ketua Jema’at Bahtera Kasih Kolonodale) dan dari Agama Hindu I Nyoman Pondo (Pemangku Agama Hindu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button