Politik

Seleksi Anggota Panwascam, Masyarakat Diminta Berikan Tanggapan Terhadap Calon

Poso Kota, Buletin Sulawesi – Masyarakat kabupaten Poso diminta turut berpartisipasi dalam proses perekrutan calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dengan Cara memberikan tanggapan atau masukan terhadap calon yang mendaftarkan diri ke Panwaslu kabupaten Poso. Saat ini Panwaslu kabupaten Poso tengah melaksanakan proses penerimaan calon anggota Panwas kecamatan, nantinya, nama-nama calon yang lolos seleksi berkas akan diumumkan untuk mendapatkan masukan atau tanggapan public.

Ketua Panwaslu Poso, Abdul Malik Saleh mengatakan, tahapan uji publik nama-nama para calon ini untuk mendapatkan pengawas yang kredibel dan tidak tersangkut persoalan uang sudah disyaratkan dalam aturan.  Uji publik ini dinilai sangat penting mengingat pesta demokrasi berupa pemilihan legislatif dan pilpres yang digelar serentak membutuhkan para pengawas yang memiliki integritas tinggi, sebab suhu politik Indonesia yang terus menghangat pasca pilpres 2014 lalu diprediksi akan terus meningkat pada saat proses tahapan pemilu berjalan.

“Kita berharap masyarakat bisa berpartisipasi memberikan masukan atau tanggapan terhadap calon anggota Panwascam yang sedans dalam proses seleksi”kata Abdul Malik. Dia mengatakan, Panwaslu menjamin kerahasiaan yang memberikan tanggapan. Nantinya tanggapan yang diberikan Masyarakat akan menjadi bahan penting bagi Panwaslu dalam proses pemilihan calon anggota Panwascam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button