Politik

57 Calon Anggota Panwascam Tunggu Pelantikan

POSO KOTA,Buletinsulawesi– Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilakukan Panwas Kabupaten Poso telah selesai. Setelah melalui tahapan yang sangat ketat, mulai dari seleksi berkas hingga tes wawancara, alhirnya tersisa 57 orang calon dari sebelumnya 216 orang.

Berdasarkan aturan, setiap kecamatan ada 3 orang anggota Panwascam disetiap kecamatan Anggota Panwascam yang dinyatakan lolos tersebut saat ini tinggal menunggu pelantikan yang saat ini prosesnya tinggal menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu provinsi untuk dilakukan pelantikan.

Ketua Panwas kabupaten Poso, Abdul Malik Saleh mengungkapkan, kemungkinan petunjuk teknis itu turun pertengahan November 2017 ini. Abdul Malik Saleh menegaskan selama proses seleksi itu pihaknya sangat independen, tidak dipengaruhi oleh intervensi apapun.
Semuanya berlandaskan aturan, demikian tegas Abdul Malik.

“Ini sesuai pedoman dan aturan yang telah di tentukan,sementara 57 peserta yang lulus seleksi tinggal menunggu pelantikan”kata Abdul Malik, dia berharap 57 orang yang telah lulus seleksi ini lebih memihak hak-hak politik masyarakat sesuai slogan, Mengusung Bersama Rakyat Tegakkan Pemilu Serta Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button