Pendidikan

Upacara Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan

POSO,Buletinsulawesi.com- Menjadi Pembina Upacara, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu hadir Di Kecamatan Pamona Puselemba. Didampingi Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si. Hadir juga dalam upacara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Dandim 1307 Poso, Mewakili Kapolres Poso, Rektor Unsimar, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Poso, Anggota DPRD Kabupaten Poso, Danyon 714/SM, Camat Pamona Utara dan Puselemba. Diikuti oleh Seluruh ASN di Kecamatan Pamona Utara dan Puselemba (Staf Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas, Kantor Desa), Unsur TNI, POLRI, Para Guru, Siswa SMA, SMP dsn SD.

Melalui amanat pembina upacara, Bupati Poso menyampaikan apresiasi atas kebersamaan kita semua mengikuti kegiatan yang saat ini dilaksanakan di Kota Wisata, Kota Pendidikan dan Kota Religi Tentena. Upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan merupakan salah satu bentuk dan wujud nyata penghormatan serta penghargaan kita kepada jasa-jasa Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan yang telah kita nikmati saat ini, kegiatan upacara setiap tanggal 17 yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Sintuwu Maroso saat ini dilaksanakan ditentena.

Kekayaan Danau Tektonik Poso Menyimpan Berbagai Potensi Sumber Daya Alam yang harus kita manfaatkan dengan bijak demi Kesejahteraan seluruh Masyarakat serta anak cucu kita kelak dikemudian hari. Olehnya kita harus selalu menjaga dan memelihara kelestariannya agar dapat lestari sepanjang masa. Berbagai upaya telah dilakukan pihak Pemda Poso agar warisan leluhur ini dapat terus terjaga potensi kekayaannya, antara lain dengan melakukan penanaman bibit pohon sekitar Danau Poso, melepas bibit ikan khas serta upaya lainnya yang sesuai dengan konsep keseimbangan ekosistem lingkungan perairan danau.

Bupati Poso mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Poso untuk menjadi pelopor pembangunan dengan mengedepankan sikap positif thinking terhadap upaya Pemda didalam memberikan yang terbaik bagi perkembangan kemajuan Daerah ini menuju masyarakat Kabupaten Poso yang Damai, Adil dan Sejahtera sesuai dengan Pedoman Visi Misi yang telah ditetapkan. Pemerintah Daerah begitu gencar dalam memajukan Daerah Selama ini, memainkan peranannya, baik sebagai koordinator maupun fasilitator serta sebagai stimulator pembangunan.

Partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat didalam memberikan kontribusi yang berharga bagi kemajuan daerah sangat dibutuhkan, hal terkecil adalah dengan sumbang saran yang positif ataupun koreksi yang konstruktif dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena paradigma pemerintahan sekarang sifatnya adalah pelayanan publik, sehingga harapan yang ingin dicapai yaitu terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

Kepada saudara-saudara yang belum pernah melakukan perekaman KTP-Elektronik (KTP-EL) atau yang sudah melakukan perekaman tetapi masih bersifat surat keterangan, agar segera melakukan perekaman melalui kantor Camat atau langsung ke kantor DUKCAPIL Kabupaten Poso, sebab pada PILPRES dan PILEG nantinya, KTP dalam bentuk Surat Keterangan sudah tidak berlaku lagi, sehingga bagi pihak Kecamatan dan Kelurahan harus membantu kepada masyarakat yang membutuhkan perekaman identitas.

Mengakhiri Kegiatan Upacara, dilakukan Penyerahan Data KTP-L / wajib pilih yang blm melakukan perekaman se Kecamatan Pamona Utara oleh Bupati Poso didampingi Kadis Dukcapil Kabupaten Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button