Olah Raga

Pembukaan Open Tournament Futsal Dandim Cup 1 Oleh Bupati

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olah Raga Frits Sam Purnama menghadiri dan membuka kegiatan Open Tournament Futsal Dandim Cup 1 yang digelar di lapangan Indoor Kodim 1307 Poso. hadir juga Wiwiet Kurniawati Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tengah bersama Kasdim 1307, Kapolres Poso yang diwakili oleh Kabag Ops, serta jajaran Kodim 1307 Poso dan para tamu undangan. Kegiatan yang dihelat malam hari ini, diikuti sebanyak 41 Tim. Masing-masing tim menghadirkan pendukungnya, sehingga suasana sangat meriah.

Melalui laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kapten Arm Pilipus Tule, tujuan dikangsungkannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kebersamaan serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan selama 22 hari, di mulai pada tanggal 3-24 April 2018 mendatang. “Selamat bertanding bagi seluruh peserta dan mari berlomba menjadi juara yang sejati”katanya.

Sementara itu sambutan Kasdim 1307 Poso Mayor Infantri Iqbal Makmur, mengucapkan slamat datang kepada para pemain, dengan harapan dapat menjunjung tinggi sportifitas. Tim juri yang memimpin pertandingan ini agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, memimpin berlangsungnya pertandingan tanpa interfensi dari siapapun.

“Kegiatan bertujuan untuk mrmcari bibit-bibit baru yang nantinya dapat bertanding di ajang yang lebih besar.Selamat bertanding dan semoga kerja keras kita semua akan menghasilkan kualitas pertandingan yang berkelas”Harap Kasdim.

Melalui sambutan Bupati Poso yang disampaikan oleh Frits Sam Purnama, SH bahwa kegiatan seperti ini sangat cocok dilaksanakan mengingat olah raga ini diminati oleh sebagian besar kalangan anak muda di Kabupaten Poso. Selain itu juga sebagai hiburan bagi masyarakat yang ingin sekedar menonton atau memberikan dukungan bagi tim kesayangannya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang seleksi bagi para pemain futsal di Kabupaten Poso yang mempunyai potensi untuk mengikuti ajang ke tingkat lebih tinggi. Skill individu maupun kekompakan tim, merupakan syarat utama bagi tim yang ingin menjuarai kompetisi ini. Kualitas yang ditunjang dengan kekompakan serta dedikasi tinggi untuk menjunjung sportifitas dilapangan. Ajang ini juga menjadi arena silahturahmi bagi para pemain yang telah sama berlatih, namun harus terpisah dan saling berhadapan demi membela tim masing-masing. Olah raga ini tidak membeda-bedakan status dan perbedaan yang lain, karena ketika sudah menjadi sebuah tim maka yang harus dilakukan adalah kerjasama untuk mencapai kemenangan.

Semoga kegiatan ini menjadi event yang memberi dampak positif bagi kawula muda dan menjadikan daya tarik bagi yang lainnya, sehingga berkeinginan untuk ikut mengasah kemampuan mengolah kulit bundar, dalam sebuah tim yang jumlahnya sedikit dengan luas lapangan yang kecil. Kecermatan dan kecerdikan menciptakan peluang, adalah hal mutlak untuk meraih kemenangan.

Menutup sambuta Bupati, Sam Frits Purnama menyampaikan,kepada petugas keamanan yang terus memberikan kontribusinya dalam menjaga konduktifitas keamanan, Pemda Kabupaten Poso sangat berterima kasih. Masyarakat kini, dapat menikmati kenyamanan melakukan segala aktifitas karena aman. Kondisi ini harus terus kita pertahankan agar kerukunan dan cinta kasih akan senantiasa menaungi bumi sintuwu Maroso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Check Also
Close
Back to top button