Olah Raga

Pelan Tapi Pasti,Stikma Negatif Poso Akan Hilang

Salah Satu Contoh Putra-Putri Poso Kembali Meraih Prestasi Pada Perayaan Hut Provinsi Sulawesi Tengah Ke – 54

PALU,Buletinsulawesi.com-Pelan tapi Pasti Prestasi demi prestasi yang diraih duet kepemimpinan Darmin/Samsuri yang telah banyak membawa perubahan bagi perkembangan dan kemajuan daerah Sintuwu Maroso Poso dalam bidang Pembangunan, Pemerintahan dan Pelayanan Sosial kemasyarakatan menular kepencapaian prestasi yang diraih duta-duta Poso dikancah regional dalam berbagai bidang. Seperti pada rangkaian perayaan Hut Provinsi Sulawesi Tengah ke54 tahun ini yang masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan anak-anak Poso mampu menunjukkan dan membuktikkan bahwa anak daerah Poso tidak bias dianggap remeh dalam berbagai even olah raga dan kesenian.

Pada pemilihan Putri Pariwisata Sulteng tahun 2018 yang digelar di Sirkuit Panggona Palu (tempat berlangsungnya pameran Expo Sulteng 2018) putri pariwisata Poso mampu meraih Runner up Putri Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018 yang diraih Maria Anastasia Kope menyisihkan utusan Putri Pariwisata Kabupaten lainnya Sabtu malam, 14/04. Tidak kalah membanggakan para pelari Poso yang mengikuti ajang Celebes Central Marathon (CCM) 2018 yang diikuti para pelari nasional dan internasional atlit lari Kabupaten Poso hampir merajai semua kategori dan berkali-kali menaiki tangga podium kehormatan untuk menerima medali yang diserahkan panitia dan Deputi Kemenpora bidang pengembangan prestasi atlit.

Adalah Asmarani pelari putri cilik Poso (usia 10 tahun) mampu menyisihkan pelari-pelari lainnya dikelas 5 kilometer sehingga menjadi jawara dikelas 5K tingkat Nasional. Di kelas 21K tingkat Nasional pelari asal Poso yang mewakili Kodam Hasanuddin Arianto (asal Pandiri) menjadi juara satu disusul ditempat ketiga juga diraih pelari dari Poso (asal Sangira) Nofri Patangko. Sedangkan dikelas pamungkas 42K tingkat Nasional pelari asal Pandiri atas nama Ade Putra mampu finish ditempat kedua dikelas bergengsi tersebut.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang hadir di Palu terus memberikan support dan dukungan serta perhatian yang besar kepada para duta-duta Poso yang mengikuti iven-iven rangkaian hut provinsi ke-54 tersebut. Bupati juga menyempatkan melihat langsung stand pameran Poso memberikan beberapa instruksi serta semangat kepada penjaga pameran agar stand Poso banyak didatangi pengunjung untuk melihat berbagai potensi yang ada didaerah sintuwu maroso Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Check Also
Close
Back to top button