Ekonomi

TMM Ke-102 Telah Selesai Dan Dapat Dirasakan Manfaatnya

POSO,Buletinsulawesi.com- Seluruh pembangunan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Doda, Kecamatan Lore tengah, Kabupaten Poso, akhirnya selesai dilaksanakan dan seluruh pekerjaannya pun telah rampung 100 Persen,Selasa(07/8).

Seperti yang terlihat,sasaran fisik telah selasi dilaksanakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat hingga wisatawan , dapat membantu pertumbuhan perekenomian masyarakat. Terutama pembuatan akses jalan produksi dan wisata megalitikum yang ada diloreh tengah.

Sasaran pokok dengan hasil 100 persen, Penimbunan jalan menuju patung tadulako 1000 meter, penimbunan jalan Doda-Lelio dengan panjang 945 meter, penimbunan jalan kantong produksi Torapa dengan panjang 920 meter, penimbunan jalan kantong produksi Tuo Jaya sepanjang 920 meter serta penimbunan jalan kantong produksi Sinar Surya Dan Cahaya Buloli sepenjang 920 meter.

Sementara untuk sasaran tambahan (Over Prestasi) dengan hasil 100 persen,pembukaan jalan menuju tadulako, pembukaan jalan-Doda Lelio serta serta pembukaan jalan kantong produksi Tuwo Jaya.

Program TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui akselerasi pembangunan daerah.

Dandim 1307/Poso Letkol Infantri Dody Triyo Hadi, menjelaskan program TMMD ke-102 dibuka sejak tanggal 10 Juli 2018 dan kini telah rampung dan dapat dirasakan manfaatnya terutama masyarakat setempat maupun wisatawan.

“Rampungnya program TMMD di desa Doda, Kecamatan Lore tengah, berkat kerja keras antara Satgas TMMD ke-102 dengan masyarakat yang bergotong royong,diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar guna meningkatkan perekonomian dan memperlancar transportasi masyarakat setempat. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat”Kata Dandim.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button