Politik

Darmin Sigilipu Pilih Amdjad Jadi Pendamping

POSO,Buletinsulawesi.com- Bupati petahana Darmin A Sigilipu memilih mantan sekda Poso Amdjad Lawasa sebagai calon wakilnya dalam pilkada 2020.

Pengumuman itu disampaikannya dihadapan sejumlah wartawan di Poso Rabu 23 Oktober 2019. Saat mengumumkan itu Bupati Darmin didampingi Amdjad.

“Saya menyatakan secara resmi meminang senior saya, Amdjad Lawasa untuk mendampingi saya di pilkada tahun 2020” demikian dikatakan mantan perwira Marinir berpangkat Kolonel ini.

Pilihan kepada Amdjad tentu sudah melalui pertimbangan matang. Selain pengalaman di birokrasi yang panjang, termasuk pernah menjabat sekretaris provinsi, Amdjad juga punya banyak prestasi dalam membangun birokrasi yang kuat menopang kerja bupati dan gubernur.

Pada pilkada 2015 lalu Amdjad juga maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Max Kaiya diusung koalisi Gerindra-PAN. Mengingat kedekatan Amdjad dengan ketua DPD Gerindra provinsi Sulteng, kuat kemungkinan akan terjadi koalisi Golkar-Gerindra untuk mengusung kedua tokoh ini.

Sebelumnya fungsionaris Gerindra kabupaten Poso, Hidayat Bungasawa mengakui ada kedekatan antara partainya dengan Amdjad. Namun Hidayat meminta publik bersabar menunggu keputusan partainya.

“Tentu kita memberi kesempatan kepada semua kader daerah terbaik untuk maju. Dan Amdjad adalah salah satu tokoh yang sangat penting yang perlu kita berikan kesempatan”kata Hidayat.

Sosok Amjad Lawasa menjadi perhatian publik Poso karena dinilai sebagai salah satu tokoh yang dinilai punya popularitas tinggi dan diterima semua kalangan.

Adapun Bupati Darmin dinilai sebagai sosok yang sukses membangun kabupaten Poso. Salah satunya mengubah wajah kota Poso menjadi lebih rapi dengan jalan dalam kota yang lebar dan beberapa taman yang menjadi tempat hiburan warga.

Prestasi lainnya Bupati Darmin berhasil membawa kabupaten Poso meraih predikat WTP tahun 2019 dari BPK RI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button