Olah Raga

Diaspora dan KONI Terus Jalin Sinergitas

POSO-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso, Drs. Mahmudin Jamal, MM, Bersama dgn Ketua KONI Kab. Poso, Dr. Abd. Muthalib Rimi, SH. MH dan kepala Dinas Kesehatan dr. Taufan Karwur Melaksanakan Rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kabupaten Poso berbasis video telecomference dengan seluruh pengurus cabang olahraga se kabupaten Poso dengan agenda membahas Rencana Kerja Tahun 2021 sekaligus Sosiaisasi Gugus Tugas COVID-19.

Mahmudin Jamal,mengatakan, pelaksanaan rapat meski melalui Video Confrence ini menunjukkan bahwa Ketua Koni Kab Poso Dr. Abd. Muthalib Rimi, SH. MH, sangat bersemangat meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Poso. Apalagi, saat ini, banyak cabang olahraga yang telah mencatatkan prestasi dengan meraih medali di beberapa ajang pada tingkat regional melalui kejuaraan provinsi maupun di tingkat nasional melalui kejuaraan nasional (Kejurnas).

“Saat ini sudah ada 24 cabang olahraga di kabupaten Poao, dan saya berharap semuanya terus aktif dan mencatatkan prestasi di setiap kejuaraan, yang berskala nasional maupun internasional sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten poso”kata Mahmudin.

Dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi antara Dispora Poso, Pengurus KONI Kab. Poso serta pengurus organisasi cabang olahraga itu Mahmudin Jamal berharap dapat terjaling sinergitas dan komunikasi hubungan antara Dispora dan KONI Poso agar dimasa depan lebih intens sehingga perkembangan olahraga dikabupaten Poso semakin baik dan berkualitas, baik atlet, pelatih maupun wasit atau juri.

Kadispora juga menyampaikan sesuai hasil rapat sebelumnya dengan pengurus KONI Sulteng pada 4 Mei 2020 lalu diputuskan untuk membatalkan beberapa kegiatansesuai dengan Kepres Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan masyarakat dengan mewabahnya Pandemi COVID-19,

Beberapa kegiatan besar yang terpaksa harus ditunda tahun ini adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Tahun 2020 dikabupaten morowali. Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL ) Tahun 2020. LIGA PELAJAR INDONESIA ( LPI ) Tahun 2020. Pelaksanaan Olahraga Tradisional Tahun 2020.

Mahmudin Djamal dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gugus Tugas COVID-19 yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Poso dr. Taufan Karwur, yang memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19, dan selalu hidup sehat dgn menjaga Imun Tubuh dgn cara Berolahraga yg rutin sesuai dgn slalu memperhatikan protolkesehatan covid 19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Check Also
Close
Back to top button