Politik

Animo Masyarakat Menjadi Anggota Panwascam Tinggi

Poso Kota, Buletin Sulawesi – Animo masyarakat Poso untuk turut langsung mengawasi pemilu 2019 nanti ternyata sangat tinggi, hal itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat dari 19 kecamatan yang mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Hingga Senin malam (25/9) jumlah pendaftar sudah mencapai 51 orang.

Ketua Panwaslu kabupaten Poso, Abdul Malik Saleh mengatakan, nantinya setelah proses seleksi berkas akan ada seleksi tertulis maupun wawancara, dari kedua tahapan inilah akan ketahuan siapa saja yang memenuhi kriteria untuk diangkat sebagai anggota Panwascam. Namun selain dua tahapan itu ada satu tahapan penting lainnya, yakni tanggapan masyarakat terhadap para calon.

“Masyarakat kita harapkan bisa memberikan tanggapan terhadap para calon sehingga kita memiliki informasi lebih lengkap dan menjadi salah satu bahan yang akan diklarifikasi kepada calon yang mendapatkan tanggapan,”kata Abdul Malik kepada Buletin Sulawesi. Untuk menerima tanggapan masyarakat terhadap calon pengawas ini, Panwaslu kabupaten Poso sudah menyiapkan nomor kontak yang bisa dihubungi, yakni 08229199333 atau 082395026418 dan juga dinomor 081343853286.

Abdul Malik berharap Masyarakat turut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pengawasan pemilu salah satunya memberikan masukan terhadap calon anggota panwascam demi terciptanya pemilu yang berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button