Headline

Satgas Operasi Tinombala Amankan 4 Pucuk Senpi Rakitan Beserta Amunisinya

4 pucuk senjata rakitan laras panjang model bolt action, 2 buah STANAG magazen dan 36 butir Munisi 5.56 x 45 mm

POSO,Buletinsulawesi-Satuan Tugas Operasi Tinombala gabungan TNI/Poiri berhasil menemukan empat senjata api rakitan laras panjang beserta amunisinya saat melakukan penyisiran. Lokasi penemuan senjata tersebut berada di wilayah perkebunan kakao atau yang sering disebut perkebunan bulok di Desa Taunca,kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso(11/12).

Pada Saat itu personel Pos Sekat yang ditempatkan di perkebunan Bulok yang bekuatan sembilan personel degan komposisi lima Brimob dan empat TNI melaksanakan Ambush di wilayah perkebunan kakao warga, sekitar pukul 10.00 wita Tim Pos Sekat Bulok melaksanakan penyisiran kearah barat. Menemukan barang yang tidak dikenal dalam kondisi tersandar di dalam rongga batu terbungkus dalam karung yang berisikan 4 pucuk senjata rakitan laras panjang model bolt action, 2 buah STANAG magazen dan 36 butir Munisi 5.56 x 45 mm.

Penemuan senjata api di perkebunan Bulok di Desa Taun

Selanjutnya barang bukti tersebut di bawa ke pos sekat untuk diamankan lebih lanjut kemudian ditindaklanjuti oleh Pasiops TNI/Polri AKP. Wugar Adi Nugroho dan Lettu Inf Arief Rachman serta Danki pos sekat AKP. Hari Purnomo guna mengamankan barang tersebut ke Kotis Sektor Tiga yang berada di bagian Poso Pesisir Selatan dan di serahkan ke Inafis Polres Poso.

AKBP Denny Jatmiko selaku dansektor memberikan apresiasi kepada personel dijajaran sektor Tiga guna meningkatkan kinerja serta semoga dapat mencapai tupoksi yang diberikan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button