Politik

Das-Beramal Kembali Bertarung Dipesta Pilkada 2020

POSO – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dan Amdjad Lawasa (Das-Beramal), resmi mendaftarkan diri ke penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Poso.

Das-Beramal yang diusung lima partai politik yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PPP dan Partai Gerindra serta satu partai non seat yakni PKPI, Sabtu (5/9/2020) mendaftar sebagai peserta Pilkada, dihantar oleh ratusan relawannya dan pengurus partai politik pengusung.

Pantauan media ini, selama kurang lebih dua jam, berkas pendaftaran pasangan ini dilakukan pemeriksaan dan penelitian oleh pihak penyelenggara.

Dari hasil pemeriksaan dan penelitian berkas tersebut, pihak penyelenggara Pilkada Serentak di Kabupaten Poso menyatakan persyaratan bapaslon memenuhi syarat dan diterima.

Darmin A Sigilipu mengatakan, alasannya maju kembali untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Poso agar semakin dikenal dengan mengembangkan parwisata, pertanian, perikanan. Karena itu dirinya meminta tim dan relawannyaagar menjalankan sikap politik yang santun serta tidak melakukan pembunuhan karakter agar bisa menjadi contoh dengan pasangan lain.

Ketua Tim Pemenangan Das-Beramal, Sesi K.D Mapeda mengaku bersyukur atas diterimanya berkas bapaslon DAS BERAMAL dan memenuhi syarat.

“Puji Tuhan atas semuanya dan pasangan yang kami usung telah memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Usai mendaftar, pasangan Das-Beramal melakukan konvoi di dalam kota Poso dan diikuti partai pengusung serta relawan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button