Headline

Panggona Prix Seri III Dilaksanakan Di Poso

Memperebutkan Piala Bupati

Poso Kota,Buletinsulawesi- Pemerintah Daerah Kabbupaten Poso Berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Poso dalam waktu dekat siap menggelar kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017.Kejuaraan terbuka balap motor yang memperebutkan piala Bupati Poso tersebut akan digelar selama Tiga hari dari Jumat 20 hingga Minggu 22 Oktobber 2017 langsung dari sirkuit alun-alun Sintuwu Maroso Poso.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun media ini dari pihak panitia, kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 yang digelar di Poso mempertandingkan 14 jenis kelas mulai dari clas stanndar 115 CC hingga standar PON Yamaha 150 CC.Sementara para pembalap sendiri selain diikuti oleh para pembalap lokal Poso- Touna Dan Morowali,turut juga diramaikan para pembbalap terbaik Sesulteng seperti M.Faisal ( Poso),M.Ilham (Palu)Carlos Domelos (Touna)Ubbadillah Auf (Toli-Toli) dan Ahmad Yani dari Kabupaten Parigi.
Ketua umum Poso Automotive Club (PAC) cabang Poso,Darmawan Lyanto dalam keterangannya kepada media pada menjelaskan tujuan utama pelaksanaan dari kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 adalah untuk mencari bibit muda pembalap baru.Menurutnya,ajang balap motor di wilayah kabupaten Poso menjadi ajang olahraga yang favorit diminati oleh banyak orang mulai dari kalangan pemuda hingga orang tua sehingga sangat cocok untuk dikembangkan untuk sebuah prestasi.

‘’ Selain ajang kampanye jika Poso sudah betul-betul aman dan Kondusif, kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 ini sengaja digelar untuk mencari bibit baru pembalap motor,’’ Ungkap Darmawan atau lebih akrab disapa Ko Darma .

Senada dengan Darmawan Lyanto,panitia pelaksana kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017,Makmur menjelaskan seluruh persiapan mulai dari kondisi sircuit dan tim pembalap dari berbagai kabupaten sejak mulai hari Rabu ini sudah ada yang tiba di Poso. Dijelaskannya pelaksanaan latihan resmi sendiri balap motor tersebut akan digelar pada Jumat ( 20/10/2017),sementara balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 akan dibuka langsung oleh Bupati Poso Darmin A.Sigilipu.
‘’Dari segi kesiapan lapangan semua sudah oke,seluruh tim yang akan berlaga baik yang ada di Sulteng ataupun dari luar Suteng seperti Makassar,Masamba ,Mamuju dan Tator paling lambat Kamis siang sudah di Poso,’’ Ungkap Makmur.
Sementara itu,Ketua Pengprov.IMI Sulteng,Andi Nur B.Lamakarate yang ikut ditemui menjelaskan pentingnya pelaksanaan kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 yang memperebutkan piala Bupati Poso sebagai ajang latihan para pembalap sebelum terlibat dalam balap even Nasional.Diakuinya ,wilayah Poso merupakan daerah yang sudah banyak mencetak pembalap Nasional yang dibina langsung oleh UD.Makmur Motor,salah satunya termasuk M.Faisal.
Ditambahkan,menurut Andi Nur ,tingginya animau warga Poso khususnya dalam dunia Balap sudah seharusnya menjadi perhatiaan khususs bagi Pemda untuk membuat sirkuit permanen .Pembangunan sirkuit permanen dari Pemda akan menjadi motivasi baru bagi para pemuda khususnya pencinta Automotive untuk berlatih tanpa harus dihantui perasaan takut untuk menabrak karena lapangan sudah tersedia dengan baik.
‘’Saya sangat berharap kedepan,Pemda Poso juga bisa membuat lapangan permanen khusus untuk balapan motor,saya melihat kegiatan ini sangat direspon dengan baik oleh Pemda khususnya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu,’’ Jelas Andi Nur B.Lamakarate saat ikut memantau kondisi sirkuit.
Kejuaraan terbuka balap motor Panggona Prix Seri III tahun 2017 yang digelar di Poso tersebut akan memperebutkan piala Bupati Poso dengan hadiah pemenang juara umum satu unit Mobil Mitsubishi Mirage serta satu unit sepeda motor Yamaha R 15.Sementara untuk pemenang kelas Lokal Poso-Morowali –Touna akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor dari Bupati Poso Darminn A.Sigilipu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button