Headline

Danrem 132/Tadulako Bekali Pasis Dikreg XIV Sesko TNI TA.2017

PALU,Buletinsulawesi.com-Sebanyak 30 orang Pasis Dikreg XIV Sesko TNI baik dari TNI maupun Polri yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pertahanan Wilayah TA. 2017 di wilayah Prov. Sulteng, pada hari ini melakukan kunjungan ke Makorem 132/Tdl untuk mendapatkan informasi tentang tugas dan tanggung jawab serta upaya Korem 132/Tdl dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam mempercepat program pembangunan serta membantu Pihak Kepolisian Daerah Sulteng dalam menjaga stabilitas keamanan yang baik agar tetap kondusif ditengah maraknya aksi-aksi terorisme khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Poso dan aksi kejahatan lainnya yang dapat merusak pertahanan wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Dalam sambutannya dihadapan Ketua Tim Rombongan dan Para Pasis Sesko TNI, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan Selamat Datang kepada seluruh rombongan dan terima kasihnya karena Korem 132/Tdl khususnya wilayah Prov Sulteng dijadikan sasaran pembelajaran kepada Para Pasis Sesko TNI dalam materi Pertahanan Wilayah karena dianggap sebagai salah satu Satuan Kewilayahan yang paling berhasil dalam menjalin Sinergitas yang baik dengan seluruh komponen Masy, Pemda dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan ditengah-tengah maraknya ancaman-ancaman disintegrasi Bangsa beberapa waktu yang lalu dan penanganan kelompok-kelompok Teroris Pimpinan Santoso Cs di Kabupaten Poso.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa dari sisi pertahanan dan keamanan, kondisi wilayah Prov. Sulteng ini sangatlah heterogen, sehingga sangat rentan dengan terjadinya konflik-konflik sosial di tengah masyarakat yang kesemuanya akan membawa dampak pada stabilitas keamanan sebagai penunjang keberhasilan program pembangunan daerah. Oleh karena TNI AD khususnya Korem 132/Tdl beserta jajaran telah melaksanakan tugas-tugas pengabdian kemasyarakatan sesuai program yang telah direncanakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya daerah yang rawan konflik dengan bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat yang ada serta melaksanakan pendekatan persuasif terhadap segala permasalahan yang muncul dengan mengutamakan metode kemanunggalan TNI-Rakyat, jelas Danrem.

 

Dalam program ketahanan pangan sesuai Nawacita Presiden RI Joko Widodo, Korem 132/Tdl beserta jajaran terus mengawal dan bekerjasama dengan Para Petani dan Dinas Pertanian Daerah dan Bulog agar hasil panen dari wilayah ini dapat meningkat sesuai rencana sehingga dapat menopang kebutuhan masyarakat Prov. Sulteng akan beras. Semua ini diharapkan dapat membawa dampak kepada peningkatan kesejahteraan para petani itu sendiri dan seluruh masyarakat pada umumnya, dan hal ini terbukti dengan meningkatnya hasil panen gabah petani Sulteng pada tahun 2016, ucap Kolonel Mustafa.

Diakhir sambutannya Danrem juga berpesan kepada para Pasis Dikreg XIV Sesko TNI, untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas dengan memberikan karya nyata terbaiknya kepada bangsa dan Negara, karena para Perwira Siswa merupakan calon pemimpin masa depan.

“jadilah prajurit yang rendah hati dan selalu bersyukur”, Pesan Danrem.

Sementara itu Ketua Tim KKDN, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 132/Tdl beserta staf yang telah berkenan menerima dengan baik kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri Hanwil Pasis Dikreg XIV Sesko TNI TA. 2017 ini. Semoga segala informasi dan masukan yang diperoleh dari Korem 132/Tdl dapat menjadi bekal bagi seluruh Pasi Dikreg dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kedepan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, jelas Brigjen Rompas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 132/Tadulao, para Kasi Korem 132/Tdl, Dandim 1306/Dgl dan para Pasis KKDN Dikreg XIV Seskoad.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button