Headline

Kecelakaan Kerja Pembongkaran Jembatan Yondo

Seorang Terjatuh Dari Bumbungan Atap Jembatan Dan Dilariakan Kerumah Sakit

POSO,Buletinsulawesi- Proses pembongkaran Jembatan Yondo Mpamona yang dilakukan oleh PT Poso Energy bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (19/11), memakan korban akibat salah seorang pekerja terjatuh dari bumbungan atap jembatan saat akan membongkar jembatan tersebut.

Pantauan PaluPoso di lokasi kejadian, kecelakaan kerja yang menimpa seorang pekerja asal Desa Peura, Kecamatan Pamona Puselemba itu bernama Jhon Lisa Mbalowi. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.20 WITA.Saat ini pekerja yang terjatuh dari atap jembatan itu sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Tentena. Korban mengalami luka sobek di bagian pelipis kiri dan keseleo pada lengan kiri.

Aslori, salah satu petinggi PT Poso Energy dikonfirmasi terkait dengan pekerja yang terjatuh tersebut membenarkannya. Adapun biaya perawatan terhadap pekerja yang mengalami kecelakaan kerja tersebut, menurutnya, pihak perusahaan yang akan menanggung semua biayanya.
“Kami akan menanggulangi semua pembiayaan pengobatan korban di Rumah Sakit,” kata Aslori.

Sementara itu Kapolres Poso AKBP Darno membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. “Iya tadi memang ada yang terjatuh akibat menginjak kayu yang lapuk dan terjatuh. Namun saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Darno yang memantau langsung pembongkaran jembatan Pamona itu.

Sebelumnya pihak PT Poso Energy bekerja sama dengan Pemda Poso telah merencanakan untuk merenovasi Jembatan Yondo Mpamona atau Jembatan Pamona, untuk menata sungai dan danau Poso agar menjadi destinasi wisata yang baik dan menarik bagi perkembangan industri pariwisata di Poso.

Menurut Aslori salah seorang petinggi PT Poso Energy membenarkan upaya renovasi jembatan Pamona adalah untuk menata kawasan sungai dan danau Poso menjadi salah satu destinasi wisata yang indah.

“Kami telah sepakat dengan Pemda Poso untuk menata sungai dan Danau Poso menjadi bagian dari destinasi wisata Poso dan juga pengerukan danau dan Sungai Poso untuk kepentingan kebutuhan air bagi turbin pembangkit listrik tenaga air dari PT Poso Energy,” kata orang kepercayaan perusahaan milik mantan Wakil Presiden RI itu.

Sementara menurutnya, pembongkaran Jembatan Pamona dilakukan oleh warga di seluruh Kecamatan Pamona Puselemba yang dikoordinir oleh camat.
Pembongkaran Yondo Pamona Poso tersebut dipantau langsung oleh Bupati Poso Darmin A. Sigilipu bersama Kapolres Poso AKBP Darno, Dandim Poso dan beberapa pejabat teras Kabupaten Poso. (Kumpran/BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button